SOLOPOS.COM - Pegiat sosial dan Founder Diwa Foundation, Diah Warih Anjari, saat mendaftar sebagai bakal Cawali Solo di DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Rabu (6/6/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Pegiat sosial yang juga Founder Diwa Foundation, Diah Warih Anjari, mendaftar sebagai bakal Cawali Solo 2024 di DPC Partai Gerindra Solo dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Rabu (5/6/2024) siang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Diah Warih ditemani Pimpinan Ponpes Al Ikhsan Solo, Kiai Ali Pono atau Mbah Lepo, dan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya, Rosario de Marshal alias Hercules.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rombongan Diah Warih terlebih dulu mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Solo. Mereka diterima jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo yang diketuai Ardianto Kuswinarno. Pertemuan berlangsung dengan hangat dan cair.

Setelah selesai di DPC Partai Gerindra Solo, Diah Warih dan rombongan bergeser ke Rumah Pemenangan Pilkada 2024 DPD PSI Solo. Kedatangan mereka disambut jajaran pengurus DPD PSI Solo yang diketuai Antonius Yogo Prabowo.

Saat diwawancara wartawan, Diah Warih menyatakan kedatangannya ke Partai Gerindra dan PSI merupakan tanda keseriusannya maju di Pilkada Solo 2024.

”Ini adalah tanda keseriusan kami mendaftar sebagai Cawali Solo,” ujar dia.

Diah Warih menyatakan sudah membangun komunikasi dengan partai-partai, baik pengurus di tingkat daerah maupun pusat. Menurut dia langkahnya maju Pilkada 2024 juga segera dikomunikasikan ke Gibran Rakabuming Raka.

Disinggung alasannya maju Pilkada Solo 2024, menurut Diah Warih, karena rasa cintanya kepada kota ini. “Karena kecintaan kami terhadap kota kelahiran kami. Kami harus ikut peduli dan membesarkan nama Solo,” tutur dia.

Diah Warih menyatakan dirinya lahir dan besar di Solo. Sebagai putri Solo, dia ingin ikut berkontribusi membangun Solo. Apalagi Solo adalah kota ibu yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar dan melahirkan pemimpin nasional.

“Solo juga telah melahirkan Wali Kota yang hebat, yang besar. Alhamdulillah kami semakin optimistis karena kami sudah berkomunikasi dan mendapatkan restu dari masyarakat, sebelum mengambil pendaftaran ini,” kata dia.

Diah Warih menjelaskan langkahnya mendaftar ke Partai Perindra dan PSI karena sudah pernah berjuang bersama di Pemilu 2024. Saat itu dia membentuk organisasi sukarelawan G-Nesia pendukung Paslon Prabowo Subianto-Gibran.

“Kami pernah berjalan bersama, berjuang bersama, yang menghasilkan kemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi kami sudah memulai sejak awal,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya