SOLOPOS.COM - Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, menggandeng tangan istrinya, Retnaningdiyah Rosalina Alba, dan diiringi pimpinan lima PAC PDIP di Solo, saat mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali Solo, Kamis (2/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Solo, Her Suprabu, mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali Solo, ke DPC PDIP Solo, Kamis (2/5/2024) siang.

Dia berjalan kaki dari Girly Corner Pucangsawit, Jebres, menuju Kantor Sementara DPC PDIP Solo, didampingi sang istri, Retnaningdiyah Rosalina Alba. Her yang mengenakan kemeja merah PDIP bergandengan tangan dengan istri diiringi seratusan pendukungnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seperti pimpinan PAC PDIP di Solo seperti Honda Hendarto (Ketua PAC PDIP Jebres), Misgiman (Sekretaris PAC PDIP Pasar Kliwon), Ronny Kamtoro (Ketua PAC PDIP Serengan), Widhiarso (Ketua PAC PDIP Laweyan), serta Joko Santoso (Ketua PAC PDIP Banjarsari).

Ada juga struktur organisasi badan dan sayap DPC PDIP Solo, Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Satgas PDIP, dan para kader berlambang kepala banteng moncong putih. Di Kantor Sementara DPC PDIP Solo, Her Suprabu diterima oleh Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawali.

Dalam kesempatan itu Her langsung menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah dia persiapkan sebelumnya. Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional, dia ingin proses politik menuju Pilkada Solo 2024 menjadi pendidikan politik yang baik untuk masyarakat.

“Kebetulan hari ini 2 Mei 2024 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, dan dalam politik itu kan juga proses pendidikan. Harapannya Pilkada Solo 2024, masyarakat bisa berproses politik dengan baik dan belajar berpolitik dengan baik,” ungkap dia.

Her bertekad untuk memperjuangkan ideologi Pancasila, dan kembali mendudukkan kadernya sebagai Wali Kota dan Wawali Solo. Ihwal mendaftarkan sebagai bakal Cawali Solo, dia menilai sudah saatnya. Sebab pada 2015 dia sudah mendaftar posisi bakal Cawawali.

“Kebetualan di 2015, saya ikut penjaringan sebagai Cawawali. Lha ini sudah 10 tahun, naik menjadi bakal Cawali,” terang dia. Tapi Her menyerahkan keputusan siapa yang akan mendapat rekomendasi kepada DPP PDIP. Dia pun siap mendukung dan memenangkannya.

“Apa pun hasilnya, kami berikhtiar, ikut proses di partai. Siapa pun rekomendasi DPP, kami menghormati. Yang pasti berjuang maksimal, harapannya partai memutuskan yang terbaik, siapa pun yang direkomendasi, mendukung dan memenangkan,” urai dia.

Disinggung banyaknya rombongan yang mengantar dan memberikan dukungan, menurut Her karena ada imbauan dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. “Mengimbau, bukan instruksi. Teman-teman PAC, ranting se-Solo agar bisa mengantarkan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya