SOLOPOS.COM - Informasi pencarian seorang pemuda asal Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Klaten, yang menghilang sejak Jumat (7/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Achmad Abdul Ghoni, 26, seorang pemuda asal Desa Kadilanggon, Kecamatan Wedi, Klaten, hilang sejak Jumat (7/7/2023) dini hari. Awalnya, keluarga mengira pemuda itu masih menginap di Jogja.

Ayah Ghoni, Juparman, menjelaskan selama sebulan terakhir Ghoni bekerja di Malioboro, Jogja, dan bertugas menyetori pakaian dari juragannya. Dia biasa kerja melaju Klaten-Jogja dan pulang pada dini hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pada Rabu (5/7/2023) malam, Ghoni memutuskan menginap di rumah bosnya. Kemudian, pada Kamis (6/7/2023) malam, Ghoni sempat ditawari untuk menginap lagi di rumah juragannya selepas bekerja.

Namun, Ghoni memilih pulang dan beristirahat sejenak di Malioboro sebelum meneruskan perjalanan pulang. “Kemudian pada Jumat [7/7/2023] sekitar pukul 01.00 WIB lebih, dihubungi bosnya melalui WA tetapi sudah centang satu,” kata Juparman kepada Solopos.com, Senin (10/7/2023).

Awalnya, pemilik usaha menyangka pemuda asal Wedi yang hilang itu sudah dalam perjalanan pulang ke Klaten dan beristirahat di rumah. Selama dua hari atau Jumat-Sabtu, Ghoni tidak berangkat kerja. Pemilik usaha kemudian mencoba menghubungi keluarga Ghoni.

“Keluarga mengira Ghoni masih bekerja. Tahunya itu pada Sabtu setelah dihubungi pemilik kios yang bertanya kenapa Ghoni tidak masuk kerja selama dua hari,” jelas Juparman.

Mengetahui hal itu, keluarga melaporkan ke pemerintah desa dan kemudian membuat laporan ke polisi. Informasi terkait pencarian pemuda itu juga disebar melalui media sosial. Juparman menjelaskan selama ini tidak ada masalah di keluarga. Begitu pula dengan tempat pemuda itu bekerja.

“Dari rumah biasa-biasa saja, sama keluarga sama ibunya dan saya biasa saja. Kami juga tanya ke pemilik kios apakah ada masalah di pekerjaan? Tidak ada masalah. Dari bosnya bilang dia kerjanya rajin, sama teman-teman di tempat kerja juga baik,” kata Juparman.

Juparman berharap keberadaan Ghoni segera diketahui dan pemuda tersebut segera pulang. Keluarga hingga kini masih terus mencari keberadaan pemuda tersebut.

Semenatra itu, dari informasi yang disebar melalui media sosial, Ghoni kali terakhir mengendarai sepeda motor Satria FU warna hitam. Di informasi pencarian orang hilang itu disertakan nomor telepon jika ada pihak yang mengetahui keberadaan pemuda yang masih lajang tersebut. Nomor tersebut yakni 08871384904, 081329268901, atau 089666124166.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya