SOLOPOS.COM - Mantan Kepala Sekolah SMKN 1 Karanganyar, Casudi (dok)

Mantan Kepala Sekolah SMKN 1 Karanganyar, Casudi (dok)

KARANGANYAR--Kepala SMKN 1 Karanganyar, Casudi, akhirnya dicopot dari jabatannya, Senin (2/1). Ia digantikan oleh pelaksana tugas (Plt) dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Sugiarso Hadisaputro. Namun jabatan Casudi selanjutnya naik menjadi pengawas di Disdikpora. Pengumuman pencopotan Casudi itu disampaikan oleh Sugiarso, saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Karanganyar, Senin pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, mengatakan jika Casudi masih di sekolah tersebut, maka kegiatan belajar mengajar (KBM) di sana bisa terganggu dan membuat suasana tidak kondusif. “Bagaimana caranya, yang penting Pak Casudi tidak berdekatan dengan guru dan murid-murid,” ujar Rina saat ditemui wartawan di Gedung Setda Karanganyar, Senin.

Pihaknya mengganti Casudi dengan Plt karena untuk mengganti kepala di sebuah sekolah RSBI, harus mendapatkan ijin dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Saat ini Pemkab tengah mengajukan ijin pergantian kepala sekolah. Karena itu, pihaknya tidak bisa serta merta mengganti Casudi dengan orang lain sebagai kepalanya. Bila pengajuan itu diizinkan, maka Pemkab akan segera menggantinya. “Keputusan ini sudah sesuai dengan laporan tim dan memang porsesnya harus bertahap,” ungkapnya.

Terkait dengan naiknya jabatan Casudi sebagai pengawas di Disdikpora, Rina menilai tenaga dan pikirannya Casudi masih diperlukan sehingga ia ditempatkan menjadi pengawas.

(JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya