SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Warga Dukuh Karanglo Desa Karanglo Kecamatan Polanharjo, Klaten dibuat kaget dengan matinya tiga ekor ayam secara mendadak milik M Sahid, warga setempat.

Menurut informasi yang dihimpun Espos, Jumat (15/1), tiga ekor ayam milik M Sahid itu mati mendadak dalam waktu dua hari. Satu ekor mati pada Kamis (14/1) dan dua ekor ayam mati pada Jumat (15/1). Padahal, sehari sebelum mati, tiga ekor ayam itu dalam kondisi sehat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Endang Sayekti, 32, istri M Sahid mengaku khawatir jika matinya ayam miliknya tersebut akibat gejala avians influenza (AI). Menurutnya, ciri-ciri matinya tiga ayam miliknya itu menyerupai gejala AI.

Hingga kini Dispertan setempat belum bisa memastikan bahwa gejala itu diakibatkan virus AI. “Dari paruh ayam memang mengeluarkan lendir. Akan tetapi, bagian dubur bangkai ayam itu tidak berwarna merah,” ujar Mursiti, anggota PPL Dispertan saat ditemui wartawan di kantor kerjanya.

Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya