SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Istimewa)

SOLO–Salah satu anggota Fraksi PDIP DPRD Solo dari Dapil V Jebres berinisial D, diduga berkampanye untuk parpol lain. Hal itu membuat Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo berang. Menurut Rudy, panggilan akrabnya, pihaknya baru mendapatkan laporan dari masyarakat adanya dugaan itu.

“Kami harus mencari bukti itu, yang jelas ada informasi dan laporan dari masyarakat ke kami. Bahkan bukan dari kami, tapi partai lain. Kami tidak mau gegabah,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (2/8/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (2/8/2023), legislator PDIP Solo berinisial D itu diketahui pada Pemilu 2024 sudah tidak maju lagi sebagai Caleg dari Dapil V maupun dapil lainnya di Kota Solo.

Rudy menegaskan bila terbukti para legislator dari PDIP itu mengkampanyekan partai lain, langsung dilakukan pergantian antar waktu (PAW). “Artinya berkhianat dengan partainya sendiri. Nanti ketangkap basah, ada bukti baik rekaman maupun yang lain baru kita PAW,” jelas dia.

Menurut Rudy, PDIP dalam menyusun calon anggota legislatif itu melalui serangkaian tes. Kebetulan, imbuh Rudy, dari Dapil Jebres itu yang maju dari struktural partai.

“Sudah kami ingatkan ke semua kader, jadi anggota PDIP itu harus militan. Kalau berkhianat yang langsung kami tindak lanjuti,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya