SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Diduga bocor, inspeksi mendadak (sidak) kehadiran PNS yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Inspektorat dan Satpol PP ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Boyolali pada hari terakhir sebelum libur Lebaran, Senin (29/8/2011) kurang membuahkan hasil.

Pasalnya sidak yang dibagi menjadi empat tim ini hanya menemukan 9 PNS yang absen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sidak oleh BKD ini dilakukan ke sejumlah SKPD seperti dinas, badan, sekretariat daerah dan sekretariat dewan.

“Sidak ini dalam upaya penegakan kedisiplinan terutama PNS di lingkup Pemkab Boyolali. Akan tetapi, sepertinya PNS sudah semakin sadar sehingga tetap masuk meski besok sudah Lebaran,” papar Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD, Bambang Hermanto kepada wartawan, Senin (29/8/2011).

Pihaknya menyangkal adanya kebocoran jadwal sidak sehingga banyak PNS yang hadir. Menurutnya, masuknya sebagian besar pegawai sebagai bentuk kesadaran PNS yang semakin mengerti tanggung jawab serta kewajibannya.

Dijelaskan, keempat tim disebar ke masing-masing SKPD. Dari pantauan Espos di lapangan, sidak dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, sebagian besar para pegawai tersebut hadir. Petugas BKD lantas mengecek kehadiran mereka lewat absensi yang ada. Akan tetapi, banyak dari mereka yang kerap kali tugas ke luar kantor jarang membubuhkan tanda tangan ke daftar hadir.

“Beberapa yang mangkir itu kebanyakan pada pagi hari datang namun, sekitar pukul 10.00 WIB mereka pergi tanpa keterangan,” imbuh Bambang. Ditambahkan, pihaknya akan terus menggelar sidak terkait penegakan kedisiplinan PNS.

“Jangan sampai libur yang panjang membuat kita terlena. Jika saatnya sudah masuk kerja diharapkan bisa beraktivitas seperti semula,” tandasnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya