SOLOPOS.COM - Satu unit mobil terbakar akibat diduga mengalami konsleting listrik di depan Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Tegalan, Banmati, Sukoharjo, Minggu (4/2/2024). (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satu unit mobil Chery QQ dengan nopol AA 9024 HK ludes terbakar diduga karena korsleting listrik.

Kejadian tersebut terjadi saat mobil terparkir di depan Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Tegalan, Banmati, Sukoharjo, Minggu (4/2/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, Margono. Kejadian itu dilaporkan pihaknya pada Minggu, pukul 13:52 WIB.

Regu 3 Damkar Sukoharjo kemudian diberangkatkan dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14:04 WIB dengan jarak sekitar 5,7 kilometer dari Pos Damkar Sukoharjo.

“Kejadian tersebut menimpa Mobil Chery dengan nopol AA 9024 HK. Dengan pemilik atas nama Andreas warga Kemasan, Banmati, Sukoharjo. Mobil sempat diparkirkan oleh pemilik di depan GKJ Banmati,” beber Margono.

Margono menjelaskan, saat pemilik hendak memakai mobil tersebut, berulang-ulang kali mobil sempat tak mau dihidupkan.

Setelah mengecek ke luar, pemilik mendapati sudah ada percikan di dekat tangki bensin. Setelah itu, pemilik berusaha menyiram dengan air mineral yang ada di dalam mobil dan air coolent radiator mobil yang juga berada di dalam mobil.

Namun, api tak kunjung padam dan justru bertambah besar. Selanjutnya warga sekitar turut membantu memadamkan api dengan air seadanya, namun tak kunjung berhasil.

Api tetap menyala besar dan merembet ke bagian dalam dan depan hingga membakar seluruh badan mobil. Selanjutnya pemilik melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Sukoharjo.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sementara perkiraan kerugian mencapai Rp29 juta. Penyebab kebakaran kemungkinan dikarenakan konsleting. Estimasi penggunaan air untuk pemadaman sekitar 3.000 liter,” beber Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya