SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Sejumlah ayam peliharaan milik enam warga di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali dilaporkan mati mendadak. Penyebab kematian diindikasikan karena ayam-ayam tersebut terserang penyakit flu burung atau avian influenza (AI).

Sejumlah ayam yang mati mendadak tersebut milik enam warga Dukuh Semampir, RT 02/RW XII, yaitu Darman, Gunadi, Yoto, Sayem, Ngatemi dan Warni. Dikonfirmasi wartawan di Boyolali, Rabu (13/1), Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali, Dwi Priyatmoko membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait sejumlah ayam milik warga di Dukuh Semampir yang mati secara mendadak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ya, kami sudah terima laporannya dan menindaklanjutinya dengan menerjunkan tim Disnakkan ke lapangan untuk mengambil sampel darah ayam yang mati tersebut. Sampel darah itu akan kami kirim ke laboratorium untuk memastikan penyebab kematiannya apakah benar karena serangan flu burung atau bukan,” ungkap Dwi.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya