SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video sambutan Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, Farida Nugrahani, pada siaran langsung akun Youtube Univet Bantara Sukoharjo, Selasa (29/3/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO – Acara Dies Natalis ke-54 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, digelar di Auditorium setempat, Selasa (29/3/2022). Pada kesempatan itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Farida Nugrahani, mengajak seluruh warga kampus bersyukur, instropeksi, dan bermimpi.

“Ada tiga hal yang saya ingin sampaikan, kita pantas bersyukur sudah 54 tahun sebagai lembaga yang berdiri tegak dan terus berkembang, yang kedua adalah waktunya kita berintrospeksi selama satu tahun ke belakang prestasi apa yang telah kita torehkan. Untuk yang belum berprestasi mari kita bergegas, dan yang ketiga mari kita merajut mimpi, apa yang ingin kita capai satu tahun ke depan,” jelasnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari mimpi tersebut menurutnya segala hal akan tercapai. Tidak hanya itu, dia mengungkapkan siapapun yang menjadi bagian Univet harus mampu berkontribusi pada kemajuan kampus itu.

Baca juga: Jos! Dosen Univet Sukoharjo Pakai Baju Adat Jawa demi Nguri-Uri Budaya

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono, dalam sambutannya menyatakan kebanggaan terkait Masjid Sahid, yang baru saja diresmikan beberapa hari lalu. Tak hanya itu, dia berharap seluruh warga kampus dapat terpacu untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

“Semua kami usahakan, bagaimana untuk mengembangkan Yayasan Veteran ini, pejabat Dekan maupun Prodi harus menyiapkan akreditasinya harus jadi lebih baik, kalau semua prodi sudah menjadi A [akreditasinya] nanti mahasiswa baru akan berdatangan sendiri, kami dari yayasan akan selalu memenuhi kebutuhan laboratorium supaya bisa mengejar keperluan akreditasi,” jelasnya.

Bakti Sosial

Ketua Panitia Dies Natalis ke-54 Univet, Hamda Karisma, mengatakan kegiatan itu merupakan puncak acara. “Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-54, di antaranya adalah ziarah makam pendiri, silaturahmi kepada keluarga pendiri dan sesepuh YPPP Veteran Sukoharjo, bakti sosial ke Panti Asuhan Yatim Putri Aisyah Grogol, peresmian Masjid Sahid dan doa bersama pada Jumat (25/3/2022), dan hari ini merupakan acara puncak dari kegiatan Dies Natalis, yang terdiri dari berbagai rangkaian acara,” jelasnya.

Baca juga: Univet Bantara Sukoharjo Kukuhkan 2 Guru Besar

Leboh lanjut, dia menjelaskan rangkaian acara pada Selasa tersebut yang pertama yakni bakti sosial kepada pelaku UMKM, yang merupakan simbol pahlawan masa kini yang mengabdi di profesinya selama bertahun-tahun. Berikutnya diikuti kegiatan penyerahan Satya Lencana Bakti kepada karyawan dan dosen yang telah mengabdi dalam periode tertentu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya