SOLOPOS.COM - Poster nonton bareng Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia vs Vietnam di depan Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024) malam. (Istimewa/Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di depan Balai Kota Solo malam ini, Kamis (21/3/2024), pukul 20.30 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, mengatakan Dishub Solo dan Satlantas Polresta Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa laku lintas saat nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam di depan Balai Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut Dia, manajemen rekayasa lalu lintas akan berlaku mulai pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB. Jl Jend. Sudirman, Solo. Mulai dari simpang Jend. Sudirman sampai bundaran Pasar Gede akan ditutup.

Kendaraan dari arah selatan wajib belok kiri ke simpang Jend. Sudirman (Bank Indonesia). Sementara itu kendaraan dari simpang Widuran tidak diperkenankan langsung belok ke selatan.

Kemudian kendaraan dari utara belok kiri ke Jl. Juanda dan meneruskan perjalanan melalui Jl. Kapten Mulyadi.

“Pengguna jalan mohon menyesuaikan nggih, dan untuk para penonton tidak diperkenankan memakai kendaraan tidak standar dan dilarang berkonvoi,” jelas Ari melalui Whatsapp kepada Solopos.com.

Dishub dan Polresta Solo, kata Ari, menyiapkan beberapa kantong parkir untuk para penonton. Seperti Benteng Vasternburg, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Arifin, Jl. R.E. Martadinata, Jl. Ronggowarsito, Jl. Mayor Kusmanto, Gedung Parkir Ketandan, dan Loji Wetan.

Sementara itu Pemkot Solo melalui akun media sosial mengimbau masyarakat yang ikut nobar Timnas untuk memperhatikan beberapa hal.

“Bagi yang mau merapat perhatikan hal ini ya, lur! Mulai dari menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, tidak membawa dan menyalakan flare, tidak konvoi dan memakai knalpot brong, tidak membawa senjata berbahaya, dan tidak membawa atribut partai,” kata Pemkot Solo lewat postingan Instagram @pemkot_solo.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Vietnam bakal merupakan laga kali ketiga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Sebelumnya, Indonesia sudah melakoni dua laga tandang yakni saat kalah 5-1 atas Irak di laga perdana (16/11/2023) dan meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Filipina (21/11/2023).

Hasil tersebut membuat Skuad Garuda untuk sementara ini harus puas menjadi juru kunci Grup F dengan raihan 1 poin.  Jika ingin memperbesar kans untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan merangsek ke posisi kedua Grup F, maka kemenangan menjadi keharusan bagi Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Mengacu ke regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di putaran kedua ini, bila Timnas Indonesia ingin lolos ke putaran berikutnya minimal harus berada di peringkat kedua Grup F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya