SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Museum Ranggawarsita Jateng bekerja sama dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Jateng serta PT Taman Wisata Candi Pramabanan, Borobudur dan Ratu Boko menggelar pameran keliling II di Gedung KNPI Sragen, Selasa (19/4).

Pameran bertajuk Keanekaragaman Koleksi Museum dan Kearsipan Jateng tersebut dibuka Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Ruwiyatmo. Berbagai replika peninggalan masa lalu sampai hasil kreasi peninggalan masa lalu, seperti batik dan barang perabot rumah tangga dipajang dalam pameran yang digelar selama tiga hari itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kesadaran masyarakat untuk datang ke museum masih rendah. Indikasi ini terlihat dari frekuensi kunjungan di Museum Sangiran. Dengan kegiatan pameran ini diharapkan kesadaran masyarakat bisa terbangun. Pameran ini sekaligus sebagai sarana informasi agar masyarakat bisa mencintai dan memahami peninggalan masa lalu. Mereka tidak hanya belajar dari literatur karena peninggalan masa lalu merupakan kebudayaan adi luhung,” tegas Plt Sekda Ruwiyatmo dalam sambutannya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya