SOLOPOS.COM - Anak-anak bermain di wahana mandi salju di Janti Park, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Minggu (25/12/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENHujan yang mengguyur wilayah Klaten sejak Minggu (25/12/2022) pagi hingga siang tak menyurutkan minat wisatawan berkunjung di libur Natal kali ini. Sejumlah objek wisata air di Klaten tetap ramai pengunjung.

Objek wisata air di Klaten tersebar ke beberapa wilayah, terutama di Kecamatan Tulung dan Polanharjo. Berdasarkan pantauan, objek wisata Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo tetap didatangi pengunjung. Begitu pula objek wisata anyar di Ponggok bernama Soko Alas.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Objek wisata lain yakni Janti Park di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo. Berdekatan dengan kawasan restoran dan pemancingan di wilayah Janti, objek wisata air yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Janti Jaya bersama karang taruna itu ramai pengunjung.

Manajer Pariwisata BUM Desa Janti Jaya, Didik Setiawan, mengatakan jumlah pengunjung sudah mencapai 2.500 orang pada Minggu pagi hingga siang.

“Kunjungannya tetap ramai. Hujan tidak begitu berdampak. Karena pengunjung sudah beberapa hari sebelumnya memesan [kunjungan],” kata Didik saat ditemui Solopos.com di Janti Park, Minggu.

Baca Juga: Nasi Lemak Jadi Menu Andalan di Soko Alas Ponggok Klaten

Didik mengatakan pengunjung kebanyakan datang dari komunitas RT/RW atau paguyuban. Dimungkinkan, puncak kunjungan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini terjadi pada Minggu (1/1/2023).

“Kemungkinan 1 Januari nanti. Yang pesan sudah banyak,” kata Didik.

Janti Park menawarkan wisata air dengan sejumlah kolam renang. Ada kolam renang anak-anak dengan ketinggian bervariasi antara 30 sentimeter hingga 70 sentimeter.

Selain itu ada kolam renang untuk orang dewasa dengan ketinggian air sekitar 150 sentimeter hingga 180 sentimeter. Salah satu daya tarik di destinasi wisata itu yakni wahana mandi salju.

Baca Juga: Menengok Pesona Bangunan Tinggi dan Ramping di Candi Bubrah Prambanan Klaten

Objek wisata lainnya yang ramai pengunjung pada libur Natal kali ini yakni Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung. Ada kenaikan sekitar 1.000 pengunjung dibandingkan hari libur akhir pekan di Umbul Pelem.

“Alhamdulillah untuk liburan sekolah akhir Desember ini rata-rata per hari sekitar 2.000 pengunjung di weekday. Saat weekend, hari Sabtu sekitar 3.000 pengunjung dan Minggu sekitar 4.000 pengunjung. Kalau dibandingkan akhir pekan biasa ada kenaikan 1.000 pengunjung di hari Sabtu dan Minggu,” ungkap Kepala Desa Wunut Iwan Sulistya Setiawan.

Umbul Pelem juga menawarkan sejumlah kolam renang mulai untuk kolam anak-anak hingga dewasa. Di tempat tersebut juga terdapat waterpark serta wahan permainan lainnya.

Salah satu pengunjung Janti Park, Taufik, 38, mengatakan dia berkunjung bersama rombongan satu kampung sebanyak 40 orang. Sebelum ke Janti Park, rombongan asal Desa Gatak, Kecamatan Ngawen itu berkunjung ke Boyolali.

Baca Juga: Tegas! Buang Sampah Sembarangan di Bugisan Prambanan Klaten Didenda Rp200.000

“Hujan-hujan berenang tetapi anak-anak juga senang. Ada wahana mandi saljunya juga,” kata Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya