SOLOPOS.COM - Suasana Koridor Gatsu, Minggu (7/4/2024). Meski sore hari diguyur hujan, agenda Solo is Solo Lebaran tetap ramai.(Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

Solopos.com, SOLO–Hujan yang turun pada Minggu (7/4/2024) sore, tidak menyurutkan semangat pedagang maupun pengunjung agenda Solo is Solo di sepanjang Jl Gatot Subroto, Serengan, Solo.

Pantauan Solopos.com di lokasi pada pukul 16.30 WIB, destinasi yang akrab disebut Koridor Gatsu ini tetap ramai pengunjung yang berjalan santai di sisi barat maupun timur Koridor Gatsu. Para pedagang pun tampak sedang sibuk membuka lapaknya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tampak juga di pinggiran ruas Jl Gatot Subroto terparkir beragam kendaraan mulai dari motor hingga mobil dengan pelat kendaraan luar Solo, plat DK, K, B, D, dan sebagainya.

Di gang Jl Bedoyo pun, yang diisi oleh pedagang kuliner dengan beragam jenis pun juga tampak mulai buka lapak. Pengunjung tidak hanya bisa sekadar jalan santai, namun juga bisa menikmati warna-warni mural art di bangunan yang berdiri di sepanjang Koridor Gatsu.

Juga bisa menikmati berbagai performing art, mencari pernik-pernik, serta menikmati berbagai jenis penganan yang tersedia.

Salah satu pedagang di Koridor Gatsu asal Donohudan, Boyolali, Tri, 45, menyampaikan tetap memilih buka lapak di koridor Solo karena juga antusias menyambut pemudik yang datang ke Solo. Namun, lanjut Tri, lapaknya hanya akan buka pada Sabtu-Minggu (6-7/4/2024) dan Jumat-Sabtu (12-13/4/2024).

“Saya enggak buka lapak full, selama Lebaran ini. Hanya dua hari di pada pekan ini dan pada pekan depan juga dua hari. Alasannya, ya karena Lebaran setahun sekali, saya ingin berkumpul bersama keluarga,” ungkap Tri saat ditemui Solopos.com di lokasi, Minggu (7/4/2024).

Lapak yang dimiliki Tri bernama Galery Art 3. Menjual tas jinjing atau totebag, melayani nail art dan henna. Sementara untuk lokasinya berasa di sisi barat Koridor Gatsu.

“Semua yang dijual ini handmade, bahkan mulai dari awal. Seperti totebag, mulai dari memotong kain, menjahit, hingga menghias totebag semuanya dibuat sendiri,” kata dia.

Saat ditanya jumlah kunjungan ke lapaknya dalam satu malam, Ia menjawab sekitar 25 pengunjung yang mengunjungi dan membeli dagangannya. Belum termasuk yang sekadar melihat-lihat.

“Alhamdulillah, sekitar 25-an pengunjung. Lumayan. Itu mungkin karena banyak pemudik juga ya sekarang ini,” kata Tri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Adit, 34. Ia menjual jasanya dalam menggambar tato temporer. Memilih buka selama jelang Lebaran ini karena melihat potensi para pemudik yang menyambangi Solo.

“Tapi nanti tanggal 10 [April 2024] saya enggak buka. Selain itu bakal buka,” kata Adit saat ditemui Solopos.com di lokasi, Minggu (7/4/2024).

Lapak tato temporernya Adit juga berada di sisi barat Koridor Gatsu. Ia menjajakan jasanya dengan variasi harga sesuai dengan ukuran dan kerumitan tato yang digambarnya. Mulai dari Rp25.000 hingga Rp400.000.

Sementara itu, salah satu pengunjung Koridor Gatsu asal Sragen, Syawal, 49, menyampaikan perasaan senang karena ini kali pertama dia mengunjungi agenda Solo is Solo.

Syawal bersama istri dan seorang anaknya berangkat dari Sragen sejak sore tadi dengan maksud hendak membeli pakaian baru Lebaran untuk keluarga. Namun, mampir ke Koridor Gatsu karena dilihatnya ramai.

“Ini baru pertama ke sini. Tadi muter-muter maksudnga mau cari baju untuk anak saya, namun di sini ramai saya parkir di sini,” ungkap Syawal saat ditemui Solopos.com di lokasi, Minggu (7/4/2024).

Syawal melanjutkan dengan menikmati keramaian malam di Koridor Gatsu dengan melihat-lihat performing art yang digelar.

Sebelumnya, agenda Solo is Solo di Koridor Gatsu selama Lebaran atau tepatnya mulai Kamis (4/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) akan tetap menghadirkan kemeriahan malam memalui acara Solo di Waktu Malam.

Direktur Solo is Solo, Choirul Hidayat menyampaikan bahwa Solo is Solo sengaja hadir tiap malam saat Lebaran guna menyambut pemudik yang datang di Kota Bengawan.

“Spesial nanti H-7 dan H+5 Lebaran kita akan hadir setiap hari, jadi lebaran itu tetap ada, dari mulai tanggal 4 sampai 15 April [2024] nanti,” kata Irul, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya