SOLOPOS.COM - Ribuan orang memeriahkan Night Fun Gowes di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (9/5/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Night Fun Gowes di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (9/5/2023), berlangsung meriah dengan ribuan orang berdatangan untuk berpartisipasi. Selain olahraga malam, mereka datang untuk turut memeriahkan rangkaian HUT ke-282 Wonogiri itu.

Pantauan Solopos.com pada Selasa pukul 18.30 WIB, para pegowes sudah memadati area sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti hingga halaman Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Banyak dari mereka yang datang berombongan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa peserta gowes datang mengendarai mobil dan sepeda mereka dimuat di bagian belakang mobil. Peserta lain datang dari rumah dengan langsung menaiki sepeda mereka. Mereka datang dari sejumlah wilayah di Wonogiri dan luar Wonogiri.

Gowes diikuti anak-anak muda hingga dewasa, laki-laki dan perempuan. Acara tampak ramai dan meriah. Fun Gowes dimulai pukul 19.30 WIB dengan rute Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Perempatan Gudang Seng, Pasar Wonogiri, RSUD Wonogiri, Lapangan Pringgodani, SMKN 1 Wonogiri, dan kembali ke Alun-Alun melalui jalan semula.

Para pegowes sudah kembali ke Alun-Alun Wonogiri pada pukul 20.30 WIB. Night Fun Gowes dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Haryono. Dia mengatakan rute yang dilalui pegowes sejauh 8,2 kilometer (km). Setelah menyelesaikan rute tersebut, pegowes kembali ke alun-alun untuk mengikuti undian doorprize. 

Salah satu peserta Night Fun Gowes Wonogiri, Wijiyanto, mengatakan datang bersama rombongan sebanyak 20 orang dari Kabupaten Sukoharjo. Mereka sengaja datang untuk turut memeriahkan acara hari ulang tahun (HUT) ke-282 Wonogiri melalui Night Fun Gowes. 

“Tadi gowes langsung dari Sukoharjo. Kami sudah biasa ikut acara gowes di Wonogiri. Emang sengaja ke sini,” kata Wijiyanto kepada Solopos.com di Alun-Alun Giri Krida Bakti.

Menurut dia, Wonogiri termasuk daerah yang kerap menyelenggarakan fun gowes dibandingkan daerah lain di Soloraya. Terutama sejak Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menjabat. Hal itu pula yang menjadi alasan Wijiyanto dan komunitas gowesnya kerap datang ke Wonogiri.

Peserta gowes lain, Ismu, menyampaikan selain memang hobi gowes bersama komunitas gowes ibu-ibu yang diikuti, malam itu dia ingin turut memeriahkan rangkaian acara HUT ke-282 Wonogiri. Ismu datang bersama komunitas gowes Doremi, komunitas gowes ibu-ibu di Kelurahan Wonokarto, Wonogiri. 

“Kami setiap pekan selalu gowes. Ini kebetulan ada acara gowes malam, jadi kami ikut untuk memeriahkan,” ucap Ismu. Meski tersedia undian doorprize, Ismu dan anggota komunitas lain tidak berharap banyak akan mendapatkan hadiah doorprize.

Bagi mereka, yang terpenting adalah mengikuti gowes, sehingga bisa olahraga dan menjaga kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya