SOLOPOS.COM - Bakal cabup dari PDIP Etik Suryani berjalan kaki diiringi ratusan kader dan sukarelawan untuk mengembalikan formulir ke kantor DPC PDIP Sukoharjo, Senin (20/5/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Bakal calon bupati (cabup) dari PDIP Sukoharjo Etik Suryani mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke pengurus DPC PDIP Sukoharjo, Senin (20/5/2024). Etik mengembalikan formulir pendaftaran bakal cabup-cawabup diiringi ratusan kader dan sukarelawan.

Pantauan Solopos.com pada Senin (20/5/2024), Etik Suryani didampingi Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi, berjalan kaki sekitar 150 meter dari depan GOR Gelora Merdeka ke kantor DPC PDIP Sukoharjo sekitar pukul 13.30 WIB. Turut mendampingi Etik, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Muhammad Tri Wibowo dan ratusan sukarelawan dari berbagai kecamatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat berjalan kaki menuju kantor DPC PDIP Sukoharjo, kelompok seni reog ikut mengawal Etik Suryani. Setiba di kantor DPC PDIP Sukoharjo, rombongan Etik disambut oleh Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto. “Di lokasi ini, empat tahun lalu menjadi bagian dari sejarah politik menjelang pilkada. Formulir yang saya ambil sekarang dikembalikan sebagai mekanisme partai,” kata dia.

Etik mengapresiasi para sukarelawan dan masyarakat yang telah mendukung dan membantu selama memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Jamu. Dia meminta doa restu dari masyarakat saat mencalonkan diri sebagai bakal cabup dalam kontestasi Pilkada Sukoharjo 2024.

Etik ingin melanjutkan berbagai program kegiatan yang dijalankan selama lebih dari tiga tahun. “Mohon doanya diberi kekuatan dan kemampuan agar bisa melanjutkan dua periode. Siap tidak mengawal Ibu? Ini demi Sukoharjo makmur dan hebat,” ujar dia.

Disinggung soal komunikasi dengan bakal kandidat dari kader internal partai, Etik Suryani mengatakan menghormati kader partai yang mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup dalam penjaringan PDIP Sukoharjo. “Kuncinya nanti rekomendasi dari DPP PDIP. Saya tegak lurus dengan instruksi partai,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Nurjayanto mengatakan batas waktu pengembalian formulir pendaftaran bakal cabup-cawabup pada Selasa (21/5/2024). Para pendaftar yang telah mengambil formulir masih diberi kesempatan untuk mengisi dan mengembalikan formulir hingga Selasa.

Apabila formulir yang dikembalikan pendaftar dinyatakan lengkap maka segera diserahkan ke pengurus DPD PDIP Jawa Tengah. “Nantinya, berkas formulir masing-masing pendaftar bakal diverifikasi dan divalidasi. Jika lengkap segera diserahkan ke pengurus DPD PDIP Jawa Tengah,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya