SOLOPOS.COM - Event bertajuk Colour Full Sunday digelar Radio Solopos dalam rangkaian HUT ke-19 di area CFD Colomadu pada Minggu (19/3/2023).(Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kecamatan Colomadu akan menggelar karnaval dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di sepanjang Jl. Adisucipto dari perempatan Colomadu hingga di depan Hotel Alana, Minggu (20/8/2023).

Acara karnaval mulai pukul 08.00 WIB itu dibarengkan dengan kegiatan car free day sehingga penutupan jalan diperkirakan hingga pukul 11.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Karnaval direncanakan diikuti dari unsur kecamatan, sekolah, desa, hingga perkantoran baik negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Kalau dilaksanakan sore hari nutup jalannya kan jadi dua kali. Mending dibarengkan car free day dan dimungkinkan sampai pukul 11.00 WIB,” ujar Sriono Budi Santosa kepada Solopos.com, Senin (14/8/2023).

camat colomadu sriono budi santosa
Camat Colomadu, Sriono Budi Santosa. (Istimewa)

Selain itu, pertimbangan dibarengkannya karnaval dengan car free day sekaligus untuk menggairahkan hari bebas asap kendaraan bermotor tersebut yang sudah berlangsung hampir satu tahun terakhir.

Sriono menambahkan, karnaval dilakukan dengan berjalan kaki tanpa kendaraan bermotor dari depan De Tjolomadoe ke arah timur.

Karena dilakukan berbarengan dengan CFD, peralatan sound system hanya boleh diangkut menggunakan kendaraan yang tidak menggunakan mesin.

Dikatakan Sriono, panggung kehormatan bakal dipasang di depan Hotel Lorin Solo.

“Finisnya di depan Hotel Alana,” tambah Sriono.

Ia menambahkan, bagi yang akan mengikuti acara karnaval bisa mendaftar ke petugas kecamatan atas nama Nia (08812707422) dan Wike (085729891170).

Formulir pendaftaran dikumpulkan dengan scan pdf melalui pesan Whatsapp paling lambat tanggal 16 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya