SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo membantah akan mengisi posisi Menpora yang ditinggalkan Zainudin Amali. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, membantah kabar burung yang menyebutkan dirinya bakal menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

Zainudin Amali konon akan fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. “Haiyah, mboten, mboten, mboten. Kula ajeng ngurusi Pemilu Presiden kalih Pemilu Legislatif,” ungkap Rudy, panggilan akrabnya, Kamis (23/2/2023) siang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mantan Wali Kota Solo dua periode itu menyatakan tidak ada yang menghubunginya untuk mengisi jabatan Menpora. Rudy pun beberapa waktu terakhir sibuk dengan agenda memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Disinggung penilaian sejumlah kalangan yang menyebut Rudy sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Menpora, laki-laki dengan ciri khas kumis tebal itu menjawab diplomatis. Dia menilai semua bisa berpendapat.

“Lah sinten sik menilai kados ngoten? Nggeh kajenge nek mung dinilai layak kok,” kata dia. Lebih jauh Rudy mengungkapkan harapannya terhadap sosok Menpora yang baru dalam memajukan olahraga nasional.

Salah satunya membantu PSSI dalam penyelenggaraan kejuaraan akbar Piala Dunia U-20 pada tahun ini. Selain itu menurut Rudy, Menpora baru harus bisa melanjutkan Desain Besar Olahraga Nasional.

“Desain besar olah raga nasional mesti dilanjutkan. Jangan buat kebijakan baru. Karena ini melanjutkan Menpora lama. Waktu singkat menyelesaikan apa yang sudah dibuat Menpora lama,” tutur dia.

Rudy menekankan pentingnya implementasi Desain Besar Olahraga Nasional demi kemanfaatan bagi masyarakat. Disinggung figur calon pengganti Menpora, menurut dia, sudah sewajarnya diminta parpol yang sama.

“Itu [Menpora lama] kan dari Partai Golkar ta? Ya mestine Golkar jaluk maneh ta ya,” ungkap dia. Rudy mengaku tak pernah berharap secara pribadi terkait akan bergantinya figur Menpora. Dia fokus ke Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya