SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati suasana di Resto Bale Botram di Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (25/12/2022). (Soloposc.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Para pelaku usaha resto di kawasan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah memanfaatkan momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menawarkan paket liburan menarik. Resto Bale Botram Ngargoyoso salah satunya menawarkan paket wisata lengkap bagi pengunjung.

Di Resto Bale Botram, selain tempat makan juga ditawarkan paket jeep adventure hingga outbound. Pengunjung bisa menikmati sensasi menjelajah kebun teh Kemuning dengan jip.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Owner Resto Bale Botram Ngargoyoso, Warsono alias Bagong mengatakan Bale Botram menyediakan paket wisata lengkap. Jauh lebih efektif memilih paket dibanding langsung ke operator jip.

Selain lebih murah, juga pasti bisa direservasi. Paket lengkap wisata ditawarkan mulai Rp85.000 per orang sampai Rp240.000 per orang.

Fasilitasnya antara lain fun game, dokumentasi, makan, trainer dan sebagainya. Kemudian, jelajah jip mulai short, medium, long, dan fullday ditawarkan dengan variasi harga.

Baca Juga: Musim Libur Nataru, Perantau Jatipuro dan Jatiyoso Mulai Berdatangan

Paket short satu armada dipatok Rp350.000 dan medium Rp450.000 per armada. Sedangkan long senilai Rp550.000 per armada dan fullday senilai Rp250.000 per orang.

“Kami juga tawarkan tubing, tarifnya Rp30.000-Rp60.000. Tubing ada di Senatah, Pringkuning dan di Kalipucung,” katanya ketika dijumpai, Minggu (25/12/2022).

Di Resto Bale Botram, lanjut dia, juga menyediakan menu istimewa. Satu diantaranya Nasi Liwet Bandung yang bisa dinikmati tiga orang, harganya hanya Rp60.000 per paket.

Aneka menu nasi lauk maupun kudapan dan camilan khas juga tersedia. Seluruh menu makanan dan minuman yang disajikan memiliki cita rasa istimewa.

Baca Juga: Ada Buka Tutup Jalan Menuju Kemuning Karanganyar, Ini Rute Alternatifnya

Untuk minuman teh, dia meracik dan meramunya sendiri. Melengkapi menu dan paket wisata, Bale Botram juga menyediakan oleh-oleh yang bisa menjadi buah tangan bagi keluarga. Pusat oleh-oleh ini menyatu dengan restonya.

“Kami sedang mengembangkan kolam renang sendiri. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun depan,” katanya.

Saat ini, dia mengatakan Resto Bale Botram full reservasi hingga awal tahun nanti. Pemesanan tempat sudah dilakukan pihak perseorangan maupun biro-biro perjalanan sejak sebulan lalu.

Menurutnya, mereka yang melakukan reservasi datang dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga luar Jawa seperti Bali, Lampung.

Baca Juga: Jutaan Pemudik Diprediksi Plesiran ke Karanganyar di Libur Nataru

Mayoritas tanggal pemesanan di atas tanggal 25 Desember sampai 1 Januari 2023. Mereka mengisi libur Natal dan Tahun Baru di Karanganyar.

Pengunjung asal Mojolaban, Johannes, mengaku sangat menikmati libur Natal bersama keluarganya dengan menu masakan nasi liwet Bandung di Bale Botram. Menu masakan tersebut sangat enak dan harganya terjangkau.

“Beli paketan bertiga hanya Rp60.000. Sudah dapat ayam, tahu dan tempe,” katanya.

Dia juga mengatakan bersama keluarga bisa menikmati wisata alam di kawasan Kemuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya