SOLOPOS.COM - Tim SAR mencari keberadaan anak yang tercebur ke embung di wilayah Deles, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Senin (30/1/2023) malam. (Istimewa/Polsek Kemalang)

Solopos.com, KLATEN — Seorang anak asal Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di embung di Deles, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Senin (30/1/2023) malam. Sebelumnya, kabar menghilangnya anak itu beredar di media sosial (medsos).

Anak tersebut berinisial BA, 10, warga Sidorejo. Keluarga anak tersebut sebelumnya mencari keberadaan BA lantaran hingga sore tak kunjung pulang. Kabar menghilangnya BA sempat diinformasikan melalui akun media sosial.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

BA sebelumnya bermain bersama temannya mengendarai sepeda motor mini trail, Senin sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, hingga pukul 17.00 WIB, BA tak kunjung pulang. Orang tua kemudian mencari anak tersebut.

Di tepi jalan Deles Indah, orang tua menemukan sepeda motor mini trail terparkir. Namun, BA tak terlihat.

Orang tua kemudian mendatangi rumah teman BA. Setelah melakukan pendekatan, sambil menangis teman BA akhirnya menjelaskan jika BA terpeleset hingga tercebur ke embung saat mereka bermain di sekitar tempat itu. Lantaran ketakutan, teman BA pulang.

Mendapati informasi itu, warga melakukan pencarian. Personel Polsek Kemalang yang mengetahui informasi itu menghubungi tim SAR Klaten untuk membantu melakukan pencarian. Pencarian dilakukan pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah melakukan pencarian sekitar 30 menit, BA akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIB.

“Korban ditemukan pada kedalaman sekitar 3 meter dari permukaan air,” kata Kapolsek Kemalang, AKP Suharto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (31/1/2023).

Setelah berhasil ditemukan dan dievakuasi, tim SAR Klaten dipimpin Irwan Santosa bersama Kapolsek Kemalang serta sukarelawan menyerahkan jenazah anak itu kepada keluarga.

“Sudah ada pemeriksaan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah kemudian kami serahkan ke keluarga dan selanjutnya dimakamkan,” jelas AKP Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya