SOLOPOS.COM - Yeni Inka, Denny Caknan, Happy Asmara. (Youtube/DC Production)

Solopos.com, WONOGIRIPenyanyi dangdut yang sedang naik daun, Deni Setiawan alias Denny Caknan bakal manggung di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Jumat (21/10/2022). Penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur itu akan menggoyang Bumi Wonogiri dalam acara bertajuk Spektamades Undian Tabungan yang diselenggarakan PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda). 

“Kami mengundang Denny Caknan ini memang tujuan yang pertama untuk menghibur. Kedua, dalam rangka pengundian tabungan nasabah PT BPR BKK Wonogiri. Acara dimulai sejak sore pukul 17.00 WIB sampai selesai Jumat malam,” kata Direktur Utama PT BPR BKK Wonogiri, Sarti, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (19/10/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia menjelaskan, konser dangdut Denny Caknan ini bisa disaksikan secara gratis bagi seluruh warga Wonogiri dan sekitarnya. Masyarakat umum dipersilakan datang ke konser tersebut dengan aman dan tertib. 

Informasi yang didapatkan Solopos.com, sebelum memasuki area konser, penonton akan dilakukan pengecekan oleh pihak polisi selaku keamanan. Penonton dilarang membawa narkoba, minuman keras, kembang api/petasan, botol kaca, smoke gun, flare, senjata tajam, senjata api, pemotong kuku, dan laser portabel.

Selain itu, penonton diimbau tidak membawa payung melainkan jas hujan, atribut organisasi apapun, ikat pinggang dengan kepala modifikasi, ratai, tongkat, botol minyak wangi, kayu, dan helm ke area konser. Bagi penonton yang membawa barang-barang tersebut, akan disita pihak keamanan. 

Baca Juga: Gratis Lur! Denny Caknan bakal Tampil di Alun-Alun Wonogiri

Terdapat empat gerbang pengecekan penonton. Masing-masing di sudut jalan masuk kawasan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Adapun area panggung berada di sebelah utara alun-alun atau di panggung permanen alun-alun menghadap ke selatan.

Sebelum konser, PT BPR BKK Wonogiri akan mengundi hadiah yang diikuti seluruh nasabah. Total hadiah undian yang akan diberikan senilai Rp600 juta dengan hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota All New Avanza.

Selain itu ada satu unit mobil Gran Max Pick Up, sepeda motor Honda Beat sebanyak 12 unit, lemari es dua pintu sebanyak 12 unit, dan televisi lightning emitting diode (LED) sebanyak 12 unit.

Baca Juga: 3 Orang Ini Lolos Seleksi Administrasi Calon Komisaris PT BPR BKK Wonogiri

“Kami mengundang Denny Caknan karena dia kan lagi digandrungi masyarakat. Kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Wonogiri. Apalagi selama pandemi Covid dua tahun terakhir jarang ada hiburan. Ini memang kali pertama kami mengadakan acara besar dan spektakuler seperti ini,” ujar Sarti.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Aris Widodo, menyampaikan selain sebagai promosi PT BPR BKK Wonogiri, acara tersebut sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

Tidak hanya Denny Caknan, beberapa penampil dari lokal Wonogiri juga turut menghibur, seperti Sukirgeng Band dan grup-grup musik muda lain. 

“Iya, memang PT BPR BKK Wonogiri sebagai penyelenggara. Sedangkan kami, Pemkab Wonogiri selaku pemegang saham sebanyak 49 persen, menjadi koordinator acara saja. Undian tabungan bagi para nasabah PT BPR BKK Wonogiri itu menjadi acara tiap tahun. Tapi baru kali yang skalanya besar,” kata Aris.

Baca Juga: Lirik Lagu Kelangan – Denny Caknan feat Wandra

Sebagai informasi, PT BPR BKK Wonogiri merupakan Badan Usaha Milik Daerah dengan pemegang saham terbanyak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebanyak 51% dan Pemkab Wonogiri sebanyak 49%.

Pada 2022, BUMD tersebut memberikan dividen sebanyak Rp5,5 miliar dengan rincian Pemprov Jateng mendapatkan dividen senilai Rp2,721 miliar dan Pemkab Wonogiri senilai Rp2,792 miliar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya