SOLOPOS.COM - Kemacetan di Jl. Kapten Mulyado, Kota Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu ketika diselenggarakan haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Perbaikan jalan terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Bina Marga Kota Surakarta untuk memperlancar mudik Lebaran 2022.

Diungkapkan Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Surakarta Joko Suprianto saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/4/2022), yang menyebut sejauh ini renovasi jalan jelang arus mudik Lebaran 2022 sudah mencapai 60 persen. Diharapkan H-7 Lebaran 2022, semua renovasi jalan sudah selesai.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sejauh ini sudah 60 persen dari program kami sudah berjalan, rencananya H-7 Lebaran 2022 nanti semua perbaikan sudah bisa diselesaikan,” ujar Joko Supriyanto.

Joko Suprianto juga menjelaskan program untuk menyambut arus mudik 2022, untuk hari ini beberapa titik menjadi priotitas untuk diperbaiki yakni Jalan Abdurrahman Saleh, Jalan Brigjen Sudiarto (arah Grogol, Sukoharjo), perempatan Baturono (Jalan Kapten Mulyadi), Jalan Prof Suharso, Jalan Pakel, Jalan Kahuripan, Jalan Patimura (perempatan Dawung ke barat)

Baca Juga: 2 Tahun Tutup, Kios-Kios Terminal Tirtonadi Solo Kini Mulai Bangkit

“Kami punya program pemeliharaan rutin, istilahnya sapu lubang,” ujar Joko Suprianto.

Program yang dilakukan oleh Dinas PUPR Bina Marga Kota Surakarta ini, juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta.

Sebelumnya, Kepala Dishub Kota Solo Hari Prihatno, pihaknya terus berkomunikasi dan bersinergi dengan Dinas PUPR untuk membenahi jalan yang akan digunakan oleh pemudik.

Saat ditemui Solopos.com pada Selasa (19/4/2022), Dishub terus berkoordinasi dengan dinas terkait menyambut arus mudik lebaran.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran 2022, Jateng Klaim Jalan Rusak Tersisa 5%

“Sejauh ini, kami terus berkomunikasi dengan pihak dan dinas terkait, seperti Dishub di kawasan Soloraya terkait jalur yang akan digunakan untuk pemudik. Selain itu kami juga terus melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Bina Marga terkait kondisi jalan.” ujar Hari Prihatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya