SOLOPOS.COM - Sajian mi di warung Yammie Singkawang 168, utara Bangjo Seiko, Siswodipuran, Boyolali, Sabtu (17/6/2023). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Warung mi Yammie Singkawang 168 Boyolali yang berlokasi di utara Bangjo Seiko atau Taman Pandan Alas, Boyolali, mendapat apresiasi dari pembeli sebagai mi terenak di Kota Susu. Selain itu, harga makanan di warung kuliner tersebut juga cukup terjangkau, mulai dari Rp14.000 per porsi.

Salah satunya pembeli Yammie Singkawang asal Teras, Boyolali, Nella, mengaku telah menjadi pelanggan Yammie Singkawang sejak 2022. Lokasi warung Yammie Singkawang 168 Boyolali hanya utara Bangjo Seiko Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya kan suka mi, dan sudah berkeliling makan mi di Boyolali. Saya baru menemukan mi Yammie Singkawang di sini yang terenak,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di warung Yammie Singkawang 168, Sabtu (18/6/2023).

Perempuan asli Purwokerto tersebut sering bersama keluarganya datang membeli mi yang disebutnya mi terenak di Boyolali itu. Favoritnya adalah yammie pipih pangsit jamur. Sementara itu, salah satu pelanggan, Aryania, mengaku baru sekali mencoba mi di Yammie Singkawang 168, Boyolali.

Ia mengaku mendapatkan rekomendasi dari Twitter sehingga ingin mencobanya. “Di sana bilang ini Yammie terenak di Boyolali, cita rasa gurih dan asin. Asinnya itu yang enggak asin banget, pas. Mi-nya teksturnya lembut dan kecil-kecil, beda sama mi ayam yang besar. Bakalan balik lagi ke sini kapan-kapan,” kata dia.

Untuk bisa menikmati mi di Yammie Singkawang, pelanggan bisa membeli dengan uang minimal Rp14.000 untuk mendapatkan satu porsi yammie original. Sedangkan menu best seller atau yang paling banyak diminati di warung mi terenak di Boyolali itu ada yammie singkawang spesial dengan harga Rp22.000 per porsi.

mi terenak boyolali
Pembeli menikmati sajian mi di warung Yammie Singkawang 168 utara Bangjo Seiko, Boyolali, Sabtu (17/6/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Dengan harga Rp22.000 per porsi, pelanggan bisa mendapatkan lebih dari lima toping mulai dari bakso tenggiri, hekeng atau udang roll khas Pontianak, ayam chasio, suwir telur, tauge, ayam cincang, dan sayur lainnya. Pelanggan juga mendapatkan kuah dengan pangsit ayam di mangkuk terpisah.

Menu Best Seller

Lalu ada yammie Singkawang spesial bakso dengan harga Rp27.000 per porsi. Menu makanan di tempat tersebut dimulai Rp14.000 hingga Rp27.000 per porsi, dengan berbagai menu mi seperti yammie ayam chasio, yammie original pangsit, dan sebagainya.

Selain mi ada juga menu pangsit kuah, bakso, hekeng, dan ayam chasio. Kemudian, minuman best seller ada liang tea atau teh herbal dari akar tumbuhan dengan harga Rp7.000 per gelas. Lalu ada jus kedondong seharga Rp12.000 per gelas, teh tawar Rp2.000, teh manis Rp3.000, wedang jeruk, lemon tea, dan air mineral masing-masing Rp4.000.

Pemilik warung Yammie Singkawang 168 Boyolali, Darno, mengungkapkan mi yang ia jual ia buat sendiri setiap pagi. Ia hanya membuat mi sebanyak 40-50 porsi agar mi selalu fresh. Jenis mi yang dijual pun selain ada yang kecil, ada juga model pipih, hal tersebut tergantung kesukaan pembeli.

Darno mengungkapkan awalnya ia membuka warung Yammie yang kini disebut-sebut sebagai mi terenak di Boyolali itu pada 2021. Sebelumnya, ia hanya iseng membuat Yammie karena ia memang menyukainya. Darno mengatakan ia memiliki basic membuat mi sejak tinggal di Pontianak dan baru pindah ke Boyolali 10 tahun lalu.

Dari iseng membuat mi sendiri, ia mencoba memberikan ke saudara-saudaranya dan disarankan untuk dijual karena rasanya yang enak. Setelah itu, ia mulai membuka pemesanan via pre-order (PO).

“Kalau PO kan yang beli orang itu-itu saja, kemudian saja membuka garasi untuk dijadikan tempat jualan. Ternyata pangsa pasarnya lumayan,” kata lelaki asli Pontianak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya