SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar memadamkan api yang menghanguskan bagian dapur rumah warga di Karangpandan pada Minggu (21/5/2023) malam. (Istimewa/Pemadam Kebakaran Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYARRumah Haryadi, 43, warga Keprabon, Karangpandan, Karanganyar nyaris ludes dilalap api pada Minggu (21/5/2023) malam.

Kobaran api yang membakar bagian dapur rumahnya berhasil dengan cepat dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarana Prasarana Satpol PP Karanganyar, Efan R. Pratama, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Titik api diduga berasal dari bagian belakang rumah korban.

Saat kejadian, korban tengah berada di dalam rumah. Sementara anaknya bernama Samudi Wahyu Pangestu, 25, duduk di depan rumah.

“Anak korban mencium bau asap. Kemudian anaknya mengecek ke samping rumah dan melihat api sudah terlihat di atap dapur,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (22/5/2023) pagi.

Mengetahui api di bagian dapur, anak korban langsung meminta pertolongan ke warga sekitar. Sementara keluarga Haryadi yang berada di dalam rumah, dievakuasi dan diamankan di rumah tetangga.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas yang datang langsung melokasir api agar tidak merembet ke lokasi lain.

“Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian,” katanya.

Akibat kejadian ini bangunan dapur serta perlengkapan memasak ludes di lalap api. Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya