SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang hilang. (sabcnews.com)

Solopos.com, KLATEN — Seorang perempuan asal Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten, Cahya Niken Tri Hastuti, 20, akhirnya pulang setelah dua bulan hilang. Dia pulang ke rumahnya sekitar sepekan lalu.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Klaten, Ipda Febryanti Mulyadi, membenarkan Niken sudah pulang sekitar sepekan lalu. Pada Jumat (27/1/2023), Niken mendatangi Polres Klaten didampingi orang tuanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Didampingi orang tua tadi Saudari Niken masuk ke PPA Satreskrim Polres Klaten menjelaskan ke mana perginya dan bersama siapa. Alhamdulillah sudah kembali dengan selamat dan sehat tanpa kurang suatu apa pun,” kata Febry saat ditemui Solopos.com di Polres Klaten, Jumat siang.

Niken pergi dengan rekan laki-laki yang dia kenal di salah satu tempat. Perempuan asal Trucuk, Klaten, dan rekan laki-lakinya itu berpindah-pindah kota selama dua bulan hilang. Sementara itu, salah satu kerabat Niken, Budi, membenarkan Niken sudah pulang.

Budi mengungkapkan dari penuturan Niken, dia pergi bersama teman laki-lakinya. Teman tersebut sebelumnya dikenal Niken saat main ke Jogja. Sepulang dari Jogja diperkirakan teman laki-laki itu sering berkomunikasi dengan Niken melalui ponsel.

Budi menerangkan selama dua bulan Niken pergi bersama teman laki-lakinya berpindah-pindah tempat seperti ke Jogja sampai Bandung. Mereka pergi mengendarai sepeda motor Niken yang saat ini masih dibawa teman laki-lakinya tersebut.

Perempuan muda itu pulang sendiri ke rumahnya di Trucuk menumpang ojek dari Stasiun Klaten. Sebelumnya, Niken bersama teman laki-lakinya itu berpisah di Prambanan.

“Ceritanya dari Prambanan Niken naik KRL kemudian turun di Stasiun Klaten. Tetapi STNK sepeda motor masih dibawa Niken. Kemudian janjian bertemu lagi di stasiun. Dari stasiun itu Niken diberi uang Rp50.000 untuk naik ojek,” kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan asal Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten, Cahya Niken Tri Hastuti, 20, dilaporkan keluarganya pergi dari rumah sejak Senin (21/11/2022) siang. Niken memiliki ciri-ciri tinggi badan 160 sentimeter, berkulit kuning bersih, serta rambut lurus panjang sebahu.

Kali terakhir dia pergi meninggalkan rumah mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan lis corak hijau berpelat nomor AD 5048 APC. Keluarga kemudian membuat laporan ke Polsek Trucuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya