SOLOPOS.COM - Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia Panca R Sarungu seusai bertemu Wali Kota Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Solo Safari mengubah nama Lion Cafe menjadi Makonde sebagai resto dengan menawarkan pengalaman menghadap kandang singa. Harga minuman mulai Rp20.000-an dan makanan Rp50.000-an.

Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia Panca R Sarungu menjelaskan Makonde dari bahasa Afrika yang berarti kebahagiaan. Konsep kebun binatang savana dengan wahana baru di dalam wahana besar, salah satunya restoran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Restorannya itu sedikit medium-up [kalangan menengah ke atas] ya buat para pejabat atau pun Solo mengundang. Paling mengundang makan soto atau tengkleng. Ini untuk meng-entertain,” kata dia ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan harga minuman mulai Rp20.000-an dan makanan mungkin Rp50.000-an. Restoran menawarkan pengalaman melihat singa secara langsung seperti Tsavo Lion Restaurant di Bali.

“Karena melihat singa langsung. Bahkan ke toilet dilihatin singa. Karena toiletnya di depan, seperti kayak di Bali, kami lion restonya kalau cowok, singanya lihatin,” kata dia sambil ketawa.

Panca belum mau memberitahu berapa ekor singa yang akan ditempatkan di kandang untuk resto Solo Safari. Dia juga belum memberitahu jenis makanan yang ditawarkan. Dia hanya mengatakan jenis makanan disesuaikan.

Selain itu, lanjut dia, Solo Safari menyediakan foodcourt untuk yang terjangkau bagi semua kalangan. Ada berbagai jenis makanan khas Solo yang bakal ditawarkan.

Panca mengatakan harga tiket Solo Safari paling terjangkau dari kebun binatang yang dikelola Taman Safari Indonesia di seluruh Indonesia. Ada beberapa promo menarik yang bakal ditawarkan pengunjung.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengumumkan tarif Solo Safari, yakni kategori Weekdays atau hari-hari biasa, yaitu Rp45.000 untuk dewasa, dan Rp30.000 untuk anak-anak usia tiga tahun hingga enam tahun.

Kategori berikutnya Weekend dan Public Holiday, atau akhir pekan dan hari libur nasional, yaitu Rp60.000 untuk dewasa, dan Rp45.000 untuk anak-anak usia tiga hingga enam tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya