SOLOPOS.COM - Bakmi Rebus. (Istimewa/Youtube Channel Devina Hermawan)

Solopos.com, KLATENKuliner di nusantara memang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Setiap daerah, termasuk Kabupaten Klaten memiliki kuliner khas yang akan membuat terkenal daerah tersebut.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Rabu (21/9/2022), di Klaten terdapat kuliner enak bernama Bakmi Rebus Suwarni. Bakmi ini digemari banyak pelanggan dari luar kota dan menjadi favorit orang perantuan yang pulang kampung.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jika kalian berkunjung ke Klaten, jangan lupa mampir di Rumah Makan Bakmi Rebus Suwarni yang berlokasi di Jl. Raya Ngemplak, Dusun I, Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempatnya yang berada di pinggir sawah menambah kesan asri dan nyaman ketika berkunjung.

Ciri khas yang bikin terkenal Bakmi Rebus Suwarni, yakni cita rasa yang dimasak dengan menggunakan arang. Umumnya, para penjual menggunakan kompor gas sebagai alat masak namun berbeda dengan Rumah Makan Bakmi Rebus Suwarni yang menggunakan arang sebagai bahan bakar pembuatan bakmi rebus.

Dengan adanya ciri khas tersebut membuat Bakmi Rebus Suwarni menjadi lebih sedap ketika disantap. Apalagi ketika dimakan selagi masih panas dengan asap yang masih mengepul akan menambah selera makan.

Baca Juga: Keistimewaan Satai Pak Kamto Jatinom Klaten, Daging Empuk dan Bumbu Meresap

Bakmi Rebus Suwarni ini disajikan dengan kuah ayam kampung segar, potongan ayam, ditambah sayuran, dan topping bawang goreng yang wangi.

“Awal kami berjualan tahun 1992. Harga waktu itu Rp750/porsi. Seiring berjalannya waktu, harga semakin naik menjadi Rp15.000/porsi. Pilihannya banyak, ada bakmi goreng, nasi goreng atau menu capcai. Silahkan datang dan kami tunggu kunjungannya, mulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB,” kata Suwarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya