SOLOPOS.COM - Keroncong di Monumen Pers, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Monumen Pers Nasional terus mempromosikan dan membangkitkan kebudayaan lewat acara live musik keroncong pop Jawa pada Sabtu (12/8/2023) malam.

Pagelaran musik rakyat itu bakal dimeriahkan penampilan orkes keroncong Mangkunegaran, Alunan Semut Ireng.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Konsistensi Monumen Pers Nasional untuk menghadirkan hiburan untuk masyarakat terus dilakukan dengan pagelaran musik rakyat.

Acara itu dilaksanakan sejak 2022 dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Antusiasme tinggi masyarakat tercermin dengan banyaknya penonton saat event itu digelar.

“Konsep acaranya tidak jauh beda dengan event-event sebelumnya. Kami ingin memperkenalkan sekaligus mempromosikan kebudayaan Jawa lewat musik keroncong,” kata Pranata Humas Monumen Pers Nasional Solo, Lazuardi Pratama, Jumat (11/8/2023).

Berbeda dengan event sebelumnya yang menghadirkan lagu-lagu keroncong, kali ini lagi keroncong bakal dikolaborasikan dengan lagu pop Jawa. Lagu-lagu pop Jawa ini digandrungi oleh kaum milenial.

Pria yang akrab disapa Ardi ini menyampaikan ingin mengubah stigma lagi keroncong identik dengan kalangan orang tua. “Justru lagu keroncong yang dipadukan dengan pop Jawa bakal menyasar kawula muda. Jadi tak hanya kalangan orang tua melainkan generasi muda,” ujar dia.

Ardi menambahkan panitia juga mengundang secara khusus Waldjinah. Penyanyi keroncong-langgam Jawa itu terkenal sebagai Ratu Keroncong. Acara live music keroncong pop Jawa bakal makin meriah dengan kehadiran sosok Waldjinah. “Beliau sudah confirm untuk hadir. Namun, tidak tahu nanti pastinya karena kondisi beliau yang sepuh,” kata dia.

Para pengunjung juga bisa menikmati suguhan makanan ringan dan minuman ala warung hik secara cuma-cuma alias gratis. Konsep pagelaran musik itu bakal digelar di teras Monumen Pers Nasional untuk mendekatkan dengan masyarakat maupun pengguna jalan. “Acara dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya