SOLOPOS.COM - Din Syamsudin (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN—Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyrof bersama Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih bakal menghadiri apel siaga Jambore Kokam se-Jateng di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Kamis (28/6/2012) siang ini. Apel siaga itu juga dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Apel siaga tersebut merupakan rangkaian Jambore Kokam se-Jateng yang digelar di Bumi Perkemanan Ki Ageng Srenggi, Sambirejo, Sragen mulai Rabu (27/6) hingga Sabtu (30/6). Bendahara Umum Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Wijiyono, mengatasnamakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jateng, Rohmad Suprapto, kepada wartawan, Rabu siang, mengungkapkan jambore ke-12 ini mengambil tema Dengan Semangat Amar Makruf Nahi Munkar kita Bangun Ukuwah Kemandirian Bangsa.

“Kemandirian bangsa ini direalisasi dalam program di Pemuda Muhammadiyah, salah satunya dalam bentuk kemandirian kader. Jambore kali ini bakal dihadiri sebanyak 2.000 orang kader Pemuda Muhammadiyah dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Masing-masing daerah akan mengirimkan 30-60 personel ke Sragen,” tegasnya.

Menurut dia, rangkaian kegiatan jambore cukup banyak, seperti ramah tamah dengan pimpinan daerah, ceramah umum tentang pemuda dan kemandirian ekonomi bangsa yang disampaikan Ketua Umum DPP KNPI, Taufan N Rotorasiko, di Buper Ki Ageng Srenggi, Sambirejo.

“Apel siaga, pengajian akbar, temu alumni Pemuda Muhammadiyah, bakti sosial, pentas seni dan susur hutan, yakni berjalan kaki dari Sambirejo sampai ke Candi Ceto di wilayah Kabupaten Karanganyar,” tambahnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sragen, Rosyit Mustofa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas sesama anggota Kokam se-Jateng. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan ideologi persyarikatan Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya