SOLOPOS.COM - Dinar Retna Indrasari (Solopos - Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Dinar Retna Indrasari, membantah kabar dirinya bakal maju ke jalur eksekutif di Pilkada 2024. Kabar Dinar akan maju sebagai pejabat eksekutif mencuat setelah dia mengundurkan diri dari tahapan pencalegan DPRD Solo 2024.

“Kalau isu yang beredar memang ada yang mengatakan saya mau ke Boyolali, masuk kancah pilihan Cawabup Boyolali 2024. Ada lagi yang ngomong saya mau naik ke DPRD Jateng dari Boyolali. Tapi sebenarnya, tidak ada rencana saya untuk pindah dapil, menjadi Cawabup Boyolali atau maju sebagai Calon Anggota DPRD Jateng,” ujar dia, Senin (7/8/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun, Dinar mengakui dirinya memang mengundurkan diri dari tahapan pencalegan DPRD Solo dari DPC PDIP Solo. “Memang saya mengundurkan diri, betul. Tapi terkait pindah Boyolali itu tidak benar. Soal alasan saya mundur sesuai dengan surat yang saya layangkan ke DPC, DPD dan DPP, sifatnya pribadi. Jadi benar-benar alasan pribadi dari saya,” ungkap dia.

Disinggung apakah ada aspek ketidaknyamanan dalam langkah mengundurkan diri dari tahapan pencalegan PDIP, Dinar mengonfirmasi hal itu. Namun, dia tidak mau menyebutkan secara spesifik apa yang membuat dia merasa tidak nyaman.

Dinar juga mengaku sudah menyampaikan rasa tidak nyaman tersebut kepada Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

“Ada juga yang mengatakan apa karena tidak nyaman atau adanya perbedaan, tapi tidak bisa saya sampaikan semuanya. Ada memang ketidaknyamanan itu, dan sudah saya sampaikan kepada Pak Ketua DPC PDIP Solo, meskipun hanya berbicara sambil lalu saja. Tapi ketidaknyamanan itu apa, tentu tak bisa saya publikasi kepada khalayak ramai,” terang dia.

Dinar tidak mau menyebutkan penyebab dirinya merasa tidak nyaman karena hal itu bersifat pribadi. Sedangkan ditanya akan ke mana setelah masa jabatan sebagai Anggota DPRD Solo selesai pada 2024, dia menyatakan masih akan di Solo.

“Sampai 2024 saya masih menjalankan tugas Anggota DPRD Solo. Karena itu amanah, dan sumpah jabatan,” urai dia.

Dinar mengaku sudah ada beberapa rencana yang akan dijalankan setelah tak lagi menjadi legislator Solo. “Yang jelas ada rencana yang sudah di-planning setelah 2024 akan seperti apa. Lebih ke usaha saja. Sudah ada beberapa planning. Doakan saja tahun ini sudah bisa jalan. Ada juga planning yang meneruskan bisnis yang dulu, ada juga bisnis baru,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya