SOLOPOS.COM - Relawan Kompak Bersama Etik Suryani (Kombes) Kartasura mendeklarasi dukungan untuk bakal calon bupati Etik Suryani pada Pilkad Sukoharjo 2024 di Pendopo Petilasan Keraton Kartasura, Minggu (26/5/2024). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Gelombang dukungan untuk Etik Suryani sebagai bakal calon bupati (cabup) pada Pilkada Sukoharjo 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan penuh diberikan Relawan Kompak Bersama Etik Suryani (Kombes) Kartasura.

Acara deklarasi dukungan relawan tersebut digelar di Pendopo Petilasan Keraton Kartasura, Sukoharjo, Minggu (26/5/2024). Acara deklarasi itu dihadiri puluhan orang dengan latar belakang yang beragam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mulai dari kalangan milenial hingga organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam seperti Muhammadiyah ikut dalam deklarasi itu. Mereka sepakat mendukung Etik Suryani untuk melanjutkan program pembangunan dua periode.

Ketua Relawan Kombes Kartasura, Fatih Mamduh, mengatakan Etik Suryani dinilai memiliki rekam jejak paten dan visioner sebagai calon pemimpin masa depan lima tahun mendatang.

“Program pembangunan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, berdampak langsung terhadap masyarakat. Kesejahteraan masyarakat terutama wong cilik meningkat,” kata dia.

Selain itu, Etik Suryani dinilai mampu merangkul berbagai elemen masyarakat di Sukoharjo. Masyarakat juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan fisik maupun nonfisik selama kurun waktu 2021-2024. Sehingga, masyarakat di tataran paling bawah benar-benar merasakan dampak program pembangunan tersebut.

“Selain anak muda, deklarasi dukungan kepada Bu Etik juga diikuti pemuda lintas agama. Ada perwakilan dari pemuda Islam dan warga Nasrani yang membuktikan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman,” ujar dia.

Sementara itu, perwakilan warga Muhammadiyah, M Rofi Imtihan, mengatakan Etik Suryani merupakan figur paling pas sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Sukoharjo. Selain percepatan pembangunan, Rofi menekankan Etik Suryani menjadi simbol pemersatu elemen masyarakat Sukoharjo.

Rofi mendorong agar Etik Suryani menggaet kader potensial Muhammadiyah, Wiwaha Aji Santosa, sebagai calon wakil bupati (cawabup) dalam menatap hajatan demokrasi terbesar di Kabupaten Jamu.

“Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan yang tidak berpolitik praktis. Tapi Muhammadiyah ada di mana-mana. Kami mendorong agar Bu Etik berduet dengan Pak Wiwaha,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya