SOLOPOS.COM - Kondisi ruas jalan Kaliwuluh-Deles di Kecamatan Kemalang, Klaten, tengah dibeton, Selasa (22/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah ruas jalan baik di jalur wisata maupun jalan di lereng Gunung Merapi wilayah Kabupaten Klaten tengah diperbaiki pada tahun ini dengan target rampung dan mulus pada akhir Oktober.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Klaten, Suryanto, mengatakan jalur wisata yang diperbaiki meliputi rehabilitasi jalan Cokro-Janti, pelebaran jalan Janti-Bentangan, pelebaran jalan Selogringging-Cokro, serta pelebaran jalan Pucangmiliran-Wunut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pelebaran dan rehabilitasi jalan di wilayah wisata yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali itu sudah bergulir selama beberapa waktu terakhir. Targetnya, perbaikan jalur wisata itu rampung akhir Oktober ini.

Sementara itu, jalur wisata dan jalan di wilayah lereng Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang, Klaten, ada tiga ruas jalan yang diperbaiki. Ketiga ruas jalan itu meliputi jalur Surowono-Jatirajek, Kaliwuluh-Deles, dan Ngemplakseneng-Panggang.

Perbaikan dengan betonisasi itu sudah berjalan selama beberapa bulan terakhir. “Perbaikan ditargetkan selesai akhir Oktober,” kata Suryanto saat berbincang dengan Solopos.com belum lama ini.

Salah satu ruas jalan yang diperbaiki yakni ruas Kaliwuluh-Deles. Perbaikan jalan tersebut melanjutkan betonisasi jalan tahun lalu. Jalur tersebut menjadi akses ekonomi warga, wisata menuju ke Deles Indah, serta jalur evakuasi bagi warga lereng Gunung Merapi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, separuh ruas jalan itu sudah dibeton. Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Gothot Winarso, menyampaikan terima kasih atas perbaikan jalan kabupaten menuju Deles Indah tersebut.

Dia berharap perbaikan jalur tersebut bisa mendongkrak ekonomi warga dan mengangkat kembali wisata Deles Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya