SOLOPOS.COM - Selebaran perayaan malam Tahun Baru 2023 di Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Hargiyanto, memprediksi 10.000 orang akan memadati Alun-alun Sasana Langen Putra, dalam acara Pengajian dan Musik Akhir Tahun 2022 yang akan digelar Sabtu (31/12/2022) malam nanti.

Acara tersebut digelar untuk memeriahkan pergantian tahun di Kabupaten Sragen yang selama dua tahun sebelumnya tidak ada perayaan. “Prediksi saya belum bisa memastikan, tapi bisa 10.000 -an orang,” terang Hargiyanto, pada Sabtu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia mengimbau masyarakat yang ingin menghadiri acara tersebut untuk menjaga ketertiban dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Perayaan pergantian tahun yang dipusatkan di Alun-alun ini akan menghadirkan band ibu kota, Tipe-X dan dimeriahkan  tujuh band lokal. Rangkaian acara pentas musik itu dikolaborasikan dengan musik kasidah dengan menghadirkan mubalig asal Kota Salatiga yakni K.H. Fauzi Arkhan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, diwakili Kepala Bagian Operasi (KBO), Iptu Supriyanto, mengatakan pengalihan arus lali lintas dalam perayaan malam Tahun Baru 2023 akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga: Pentas Akhir Tahun Sragen Telan Rp300 Juta dan Diprediksi Sedot 5.000 orang

“Arus lalu lintas dari barat atau Solo di simpang tiga Pungkruk akan disaring untuk diarahkan ke ring road utara. Kemudian di simpang tiga Beloran, arus lalu lintas dialihkan ke ring road utara. Penutupan total arus lalu lintas dilakukan di simpang empat Pos Lantas Kota,” terang Supriyanto.

Kemudian arus lalu lintas dari timur atau Ngawi di simpang empat terminal lama ditutup dialihkan ke selatan di ring road selatan. Di simpang empat Ganesha, Jl. WR Supratman arus lalu lintas ditutup untuk lokasi parkir kendaraan bermotor roda dua. Selanjutnya di simpang tiga Garuda, Jl. Sukowati, arus lalu lintas ditutup untuk lokasi pengunjung.

“Untuk lokasi parkir roda empat, di Jl. Sukowati simpang empat Pos Kota ke barat dan simpang tiga Garuda ke timur. Kemudian di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, kemudian di Jl. WR Supratman bagian barat, simpang tiga Meteor hingga Cafe Lokomotif, selanjutnya di Jl. Diponegoro dan di sisi kanan Jl. Veteran,” ujar Supriyanto.

Baca Juga: Info Mase! Grup Band Tipe-X bakal Meriahkan Malam Tahun Baru 2023 di Sragen

Selanjutnya untuk parkir kendaraan bermotor roda dua, lokasi parkir di Pasar Shopping Sragen yaitu di depan Pos Lantas Kota, kemudian di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo sampai dengan simpang empat Lembaga Pemasyarakatan (LP) lama. Di sepanjang Jl. WR Supratman di simpang tiga Ganesha hingga Pasar Kliteh dan Cafe Lokomotif hingga simpang tiga Meteor, serta di sepanjang Jl. Diponegoro.

“Bagi masyarakat yang melintas Kota Sragen, agar memanfaatkan jalan tol untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas dalam kota karena kegiatan tersebut,” tambahnya.

Jadwal Acara Tahun Baru 2023 di Sragen

Berikut rangkaian acara dalam Pengajian dan Musik Akhir Tahun 2022:

– Pukul 14.30 WIB hingga17.30 WIB : Band Remaja Sragen yaitu Ali JamiL, Frown to Cuts, Pathfinder, dan Coffee Project

– Pukul 17.30 WIB hingga 18.15 WIB : Break Maghrib

– Pukul 18.15 WIB hingga 18.45 WIB : ASN Band

– Pukul 18.45 WIB hingga 19.00 WIB : Opening MC

– Pukul 19.10 WIB hingga 20.30 WIB : Qosidah Alfa Queen

– Pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB : Pengajian KH Fauzi Arkhan

– Pukul 21.30 WIB hingga 21.45 WIB : Sambutan Ibu Bupati

– Pukul 21.45 WIB hingga 22.30 WIB : Band of Brothers feat Bayu Jasmine

– Pukul 22.30 WIB hingga 23.00 WIB : Band Ivory Music

– Pukul 23.00 WIB hingga 23.55 WIB : Band Tipe-X

– Pukul 23.55 WIB hingga 00.05 WIB : perayaan ceremonial pergantian tahun 2022 ke 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya