SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Event drag race yang sedianya digelar di depan Stadion Manahan Solo dibatalkan. Hal itu lantaran warga yang berada di sekitar tempat acara menolak kegiatan tersebut.

Dalam konsolidasi yang dilakukan panitia acara dengan warga setempat beserta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo dan Polresta Solo terungkap perizinan kegiatan yang bertajuk Racertees Drag Bike Drag Race 2014 itu tidak diterbitkan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Satuan (Kasat) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polresta Solo, Kompol M. Fahrudin, menuturkan adanya protes warga terkait kegiatan tersebut.

Menurut dia, warga menganggap drag race mengganggu ketenangan mereka.

“Kami merespon aspirasi masyarakat. Kalau kegiatannya dapat mengganggu masyarakat, ya perizinan tidak diterbitkan,” kata dia kepada seusai acara konsolidasi di Kantor Dishubkominfo Solo, Jumat (5/12/2014).

Perwakilan warga, Muhammad Taufiq, menuturkan telah mengumpulkan tanda tangan sejumlah warga yang menolak pelaksanaan drag race di depan Stadion Manahan. Menurut dia, selain kebisingan, faktor keamanan juga menjadi kekhawatiran masyarakat.

Ketua panitia acara, Lilik Kusnandar, saat dimintai konfirmasi , mengatakan akan terus mencoba bernegoisasi dengan Polresta mengenai perizinan. Menurut dia, panitia sudah siap menjaga ketertiban dan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya