SOLOPOS.COM - Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dodok Sartono (kanan) menyerahkan SK pelantikan kepada Direktur Utama RS PKU Karanganyar yang baru, Aswin Wikantama (kiri) di Gedung Dakwah setempat, Kamis (14/12/2023). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Direksi Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Karanganyar memasuki pergantian masa bakti 2019-2023 ke 2023-2027.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jajaran direksi rumah sakit swasta terbesar di Kabupaten Karanganyar ini digelar di Gedung Dakwah setempat, Kamis (14/12/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jajaran baru direksi RS PKU dilantik di antaranya Direktur Utama Aswin Wikantama, Direktur Umum dan Sumber Daya Insani Aditya Nurcahyo, Direktur Keuangan Pramono, serta Direktur Medis dan Perawatan Rani Meidawani.

Direktur Utama RS PKU yang baru, Aswin Wikantama berkomitmen terhadap empat hal, yakni meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan rumah sakit, berkontribusi nyata terhadap persyarikatan Muhammadiyah, membawa RS PKU Muhammadiyah menjadi lebih besar, serta memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada karyawan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak. Sehingga kami dapat melaksanakan amanah dengan baik,” kata dia.

Aswin juga memberikan apresiasi kepada jajaran direksi lama yang telah berkontribusi untuk membesarkan RS PKU Muhammadiyah. Dokter spesialis anestesi ini menilai, tugas mengelola RS PKU tidak ringan, karena ke depan rumah sakit menghadapi tantangan berat.

Industri pelayanan kesehatan berkembang pesat seiring perkembangan ilmu pengatahuan dan teknologi di bidang kesehatan dan kedokteran. Selain itu, regulasi di bidang pelayanan kesehatan memiliki dinamika tinggi.

“Oleh karena itu, kita harus selalu open mind, kreatif, dan terus berinovasi mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi agar tetap menjadi pilihan masyarakat,” kata dia.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Muhammad Arief Babher mengatakan proses pergantian direksi merupakan salah satu bentuk penyegaran organisasi.

Dia berharap jajaran direksi yang baru, dapat melaksanakan amanah dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia mengatakan layanan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar terus diperluas. Selain memperluas bangunan, juga menambah layanan kesehatan.

“Kami sangat bersyukur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar terus berkembang. Fasilitas baru semakin banyak menambah layanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya