SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri diproyeksikan bakal direvitalisasi dengan bantuan dana dari pemerintah pusat. Terkait rencana itu, konsultan dari pusat, Rabu (25/1), datang untuk meninjau kondisi riil di RSUD tersebut.

Didampingi Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, para pejabat Sekretariat Daerah (Setda) dan instansi terkait lainnya serta Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini, rombongan konsultan itu berkeliling ke bangsal-bangsal perawatan di RS tersebut. Danar, ditemui wartawan seusai kunjungan mengatakan sebagai upaya antisipasi fungsi pelayanan yang representatif kepada masyarakat perlu dilakukan revitalisasi secara kelembagaan dan infrastruktur di RSUD.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Danar tidak memberikan penjelasan detail mengenai revitalisasi dimaksud, termasuk soal dananya. Dia hanya menyebut pembiayaan secara subsidi silang. Tapi dengan pihak mana saja, dia tidak menyebutkannya. “Revitalisasi ini perlu ada satu konsep, semacam grand design, bangunannya akan seperti apa agar tidak terkesan menyeramkan, juga soal sisi profit oriented-nya dengan tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini mengatakan revitalisasi itu direncanakan memakan waktu sekitar lima tahun (multiyears). “Kami sudah punya masterplan dan selangkah demi selangkah akan dilaksanakan selama kurang lebih lima tahun. Dananya berasal dari bantuan pemerintah pusat,” kata Setyarini.

Setyarini mengatakan revitalisasi itu sangat perlu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Rini, meski waktu yang diperlukan untuk revitalisasi itu sekitar lima tahun, namun hasilnya akan bisa dirasakan hingga 10 tahun setelahnya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya