SOLOPOS.COM - Rumah warga Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Sutarto, roboh akibat hujan disertai angin kencang pada Rabu (4/1/2023). (Istimewa/Polsek Karangmalang)

Solopos.com, SRAGEN — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sragen pada Rabu (4/1/2023) mengakibatkan rumah warga Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Sutarto, ambruk rata dengan tanah.

Rumah Sutarto roboh disapu angin kencang yang menerjang sekitar pukul 14.30 WIB. Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena rumah tersebut tidak dihuni oleh Sutarto. Sementara kerugian materiil yang dialami korban mencapai Rp10 juta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Rumah tersebut berukuran 6 x 8 meter persegi. Tiang rumah terbuat dari kayu jati, sedangkan dindingnya dari papan, usuk dan reng terbuat dari bambu dan beratapkan genting dari tanah,” terang Kapolsek Karangmalang, Iptu Mulyono, pada Kamis (5/1/2023).

Selain rumah roboh, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di jalan raya Bener-Ngarum di wilayah Kecamatan Ngrampal, tepatnya di Dukuh Mentir, Desa Bener.

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, menguraikan jenis pohon yang tumbang adalah waru dan posisi melintang di tengah jalan. “Kejadian pohon tumbang terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.00 WIB. Penyebabnya angin kencang yang menyertai hujan deras. Tidak ada korban jiwa karena kejadian tersebut, dan tidak ada kerugian materiil yang terjadi,” terang Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya