SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati lapak-lapak penjual tas batik dan rajut di lantai II Pasar Klewer Solo, Minggu (2/7/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Kamera CCTV diusulkan dipasang di Pasar Klewer Solo.

Solopos.com, SOLO — Demi memperketat pengamanan di Pasar Klewer Solo, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo berencana mengajukan anggaran pengadaan kamera circuit closed television (CCTV) pada APBD Perubahan tahun ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Disdag Kota Solo, Subagiyo, mengakui hingga saat ini Pasar Klewer belum memiliki fasilitas keamanan berupa kamera CCTV. “Nanti akan kami ajukan di APBD Perubahan. Nilainya hanya sekitar Rp30 juta. Yang jelas satu paket untuk semua bagian pasar,” kata Subagiyo, saat berbincang dengan , Rabu (19/7/2017).

Dia belum mengetahui kebutuhan riil jumlah kamera CCTV namun kamera CCTV akan dipasang di semua lantai di Pasar Klewer termasuk di basement.

Kasus hilangnya barang dagangan milik pedagang pelataran Pasar Klewer menjadikan kebutuhan CCTV ini cukup mendesak. “Semoga usulan anggaran CCTV ini bisa disetujui oleh DPRD,” tutur Subagiyo.

Belum adanya fasilitas CCTV menjadi keluhan pedagang terutama pedagang yang pernah mengalami kehilangan barang dagangan. “Di pasar darurat saja ada CCTV masak di sini ndak ada,” kata seorang pedagang di pelataran, Karti.

Lurah Pasar Klewer, Edi Murdiarso, berharap Pemkot Solo bisa segera memberikan fasilitas CCTV di Pasar Klewer. “Ya, katanya mau dipasangi CCTV tapi belum tahu kapan, coba tanya ke dinas saja,” tutur Edi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya