SOLOPOS.COM - Pengerjaan selter PKL Manahan di Jl KS Tubun terus dikebut, Selasa (1/11/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Dinas Perdagangan (Disdag) Solo menyebut selter pedagang kaki lima atau PKL di Jl KS Tubun atau sebelah barat Stadion Manahan tidak bisa rampung dan digunakan sebelum Muktamar Muhammadiyah, 18-20 November mendatang.

Seperti diketahui, pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada 19 November yang dihadiri jutaan orang akan digelar di Stadion Manahan. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat menyebut pembangunan selter PKL Manahan akan rampung dua pekan sebelum acara tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pekerjaan proyek yang rencananya selesai dalam waktu satu tahun itu saat ini terus dikebut. Namun, berdasarkan pengamatan Solopos.com, Selasa (1/11/2022), pengerjaan proyek itu masih jauh dari kata selesai.

Selter PKL Manahan Solo mayoritas baru dipasang bagian kerangka atapnya. Bahkan ada sebagian selter yang belum dibangun dan masih berupa lahan kosong. Pengerjaan lantai dengan bahan semen mayoritas sudah rampung.

Sementara itu, kondisi Jl Menteri Supeno mengalami penyempitan. Kondisi jalur pedestarian yang dibangun Jl Menteri Supeno sudah dicor dan lantai jalur pedestarian juga mulai dipasang.

Baca Juga: Pembangunan Selter Manahan Dikebut Sebelum Muktamar Muhammadiyah Solo

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Heru Sunardi, saat dihubungi Solopos.com, Selasa, menyebut selter PKL Manahan Solo belum bisa rampung sebelum Muktamar. Menurut Heru, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum digunakan.

“Kalau untuk digunakan sebelum Muktamar Muhammadiyah belum bisa karena pengerjaannya masih berjalan dan belum selesai,” katanya singkat. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo, Nur Basuki, juga mengaku masih menunggu koordinasi untuk penggunaan selter PKL Manahan yang masih terus dikerjakan.

“Yang mengoperasikan itu kan dari Disdag, mekanismenya nanti menunggu koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan sejauh ini juga masih terus digarap pembangunan selternya,” ucapnya.

Baca Juga: 5 dari 10 Program Prioritas Wali Kota Solo Gibran Tak Selesai Akhir Tahun Ini

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan pembangunan selter Manahan ditargetkan rampung sebelum kegiatan Muktamar 48 berlangsung.

“Selter Manahan tinggal memasang granit. Kami selesaikan sebelum tamu-tamu muktamar datang. Pembangunan ini malah lebih cepat,” jelasnya pada Selasa (18/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya