SOLOPOS.COM - ilustrasi (google/arsipberita)

Sragen (Solopos.com)–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sragen mengadakan seleksi kepala sekolah dan guru berprestasi secara bertahap.

Menurut Pengawas SMP/SMA/SMK/MA, Shodiqin, dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (3/5/2011) seleksi itu diadakan pada Sabtu (23/4/2011) dan Sabtu (30/4/2011). Ia menjelaskan seleksi itu rutin dilakukan setiap tahun untuk menyaring tenaga pendidik yang potensial dan profesional. “Apalagi saat ini guru ditunjang dengan sertifikasi yang mampu menunjukkan kompetensi mereka. Pemenang dari masing-masing jenjang akan mewakili kabupaten untuk maju di tingkat provinsi,” paparnya.

Juara I untuk guru jenjang SMA/SMK/MA diraih Suyono dari SMK Sakti Gemolong. Juara II diraih oleh Harmini yang berasal dari SMA Negeri 3 dan Juara III diraih Ana Lusiana K dari SMAN 1 Sumberlawang. Sementara, Juara I dalam kategori kepala sekolah diraih oleh Wakhid Hariyanto dari SMK Muh 2 Sragen. Juara II yakni Budi Santoso dari SMKN 1 Miri dan Juara III diraih Paidi dari SMAN 1 Plupuh.  Pada seleksi kali ini, lanjut dia, juga memperoleh pemenang untuk kategori kepala sekolah jenjang TK/RA yakni Sri Rahayuningsih. Sedangkan jenjang SD/MI oleh Sri Sunarti dan SMP oleh Warjito. Untuk kategori guru TK/RA yakni Istatik Farida, guru SD/MI K Karmanto dan guru SMP oleh Sukino Triswanto. Dalam hal guru PLB berdedikasi diraih Noor Rita Syofiyawati.

(m91/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya