SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo segera melakukan validasi data siswa sekolah dasar setelah kegiatan pembelajaran tahun ajaran baru 2011/2012 dimulai.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kegiatan tersebut dalam rangka penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS). Kepala Bidang (Kabid) TK, SD, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Disdik Kabupaten Sukoharjo, Joko Untoro, menyebutkan proses validasi data siswa SD di seluruh Kota Makmur dijadwalkan mulai Agustus dan akan berlangsung selama sekitar satu bulan.

Dia mengatakan data baru hasil validasi nantinya akan dijadikan acuan untuk penyaluran dana BOS pada triwulan ketiga dan triwulan keempat tahun 2012.

“Ini rutin, setiap tahun dilaksanakan. Memang penyaluran dana BOS berbeda antara triwulan satu dan dua dengan triwulan ketiga dan keempat karena tahun ajaran baru di mulai setelah pertengahan tahun,” ungkapnya ditemui Espos di ruang kerjanya di Kantor Disdik Kabupaten Sukoharjo, Rabu (10/8/2011).

Joko menyatakan, pendataan tidak hanya dilakukan kepada siswa baru kelas I, namun di seluruh kelas. Hal itu terkait adanya kemungkinan perpindahan siswa ke sekolah lain selama periode tahun ajaran sebelumnya atau sekolah di-regrouping karena mengalami kekurangan murid atau sebab lainnya.

Joko juga menyebutkan proses validasi data siswa SD dijadwalkan bulan Agustus setelah kegiatan belajar mengajar dimulai karena mengantisipasi adanya pendaftaran atau pencabutan siswa.

Disi lain Joko tidak menyebutkan secara rinci kebutuhan dana untuk penyaluran BOS SD di Kabupaten Sukoharjo tahun ajaran 2010/2011. Dia hanya menyampaikan nominal BOS mengalami perubahan setiap tahun. BOS untuk dua triwulan terakhir tahun ajaran 2010/2011 atau dua triwulan pertama tahun 2011 nilainya Rp 397.000/tahun/siswa SD.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya