SOLOPOS.COM - Sekretaris Disdikbud Sragen Prihantomo menerima logistik protokol kesehatan dari perwakilan Dinkes dan BPBD di Aula Disdikbud Sragen, Kamis (17/2/2022). (Istimewa/Disdikbud Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen membagikan bantuan logistik kepada ratusan SD dan puluhan SMP pada Kamis (17/2/2022).

Bantuan tersebut berupa logistik pendukung protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan. Tujuannya agar sekolah lebih disiplin menerapkan prokes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, Sukisno, menerangkan bantuan logistik itu sebenarnya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen. Logistik yang sudah disalurkan Disdikbud merupakan bantuan tahap pertama. Untuk bantuan tahap selanjutnya menunggu informasi dari Dinkes.

Baca Juga: Covid-19 di Sragen Masuk Gelombang III, Kasus Baru 80 Orang/Hari

“Bantuan logistik protokol kesehatan yang diterima Disdikbud terdiri atas 742 boks masker, 650 botol hand sanitizer ukuran 500 ml, 1.950 botol hand sanitizer berukuran 100 ml, dan sabun cuci tangan cair sebanyak 650 botol dengan ukuran 500 ml,” jelasnya, kepada Solopos.com, Jumat (18/2/2022).

Bantuan tersebut, jelas Sukisno, sudah didistribusikan ke semua SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Paket bantuan untuk SD terdiri atas 555 boks masker, 555 botol hand sanitizer ukuran 500 ml, 1.665 botol hand sanitizer ukuran 100 ml, serta sabun cuci tangan cair 555 botol.

“Bantuan untuk SMP terdiri atas 184 boks masker, 92 botol hand sanitizer 500 ml, 276 botol hand sanitizer 100 ml, dan 92 botol sabun cuci tangan cair berukuran 500 ml,” katanya.

Baca Juga: 4 Kasus Covid-19 Ditemukan di 4 SMP di Sragen

Kepala Pelaksana BPBD Sragen, Agus Cahyono, mengatakan semua bantuan logistik protokol kesehatan untuk SD dan SMP diserahkan ke Disdikbud untuk didistribusikan. Jumlah paket bantuan menyesuaikan dengan usulan Disdikbud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya