SOLOPOS.COM - Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo menyatakan PSI Solo terbuka menerima Gibran jika akan pindah partai setelah disebut politikus senior PDIP Panda Nababan sebagai anak ingusan di dunia politik. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap menerima Gibran Rakabuming Raka bila Wali Kota Solo berniat pindah dari PDI Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo, menanggapi pernyataan senior PDIP Panda Nababan yang menyebut Gibran anak ingusan. Panda juga menilai Gibran belum saatnya untuk tampil di kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ini lah kenapa pentingnya anak-anak muda berpolitik. Karena kami satu frekuensi, satu darah muda. Kami di PSI tentu dengan tangan terbuka kalau memang Mas Gibran di partai merah yang lain tidak diterima, dianggap anak ingusan, kami PSI partai anak muda siap menampung,” ungkap dia, Selasa (27/6/2023).

Yoga, panggilan akrabnya mengatakan PSI bersikap terbuka tidak hanya kepada Gibran. Melainkan terhadap semua sosok muda yang ingin terjun ke politik. “Semua calon pemimpin muda, yang berdarah muda, untuk maju gelanggang ke pimpinan di pilkada atau nasional, PSI siap mem-backup,” kata dia.

Yoga mengaku tidak sepakat dengan pendapat Panda Nababan yang menyebut Gibran sebagai anak ingusan dan belum saatnya maju di kontestasi Pemilu 2024. Salah satu bukti kinerja Gibran menurut dia adalah 17 program prioritas pembangunan Solo. Beberapa program itu bahkan baru bisa dijalankan ketika Gibran menjadi Wali Kota Solo.

“17 program priroitas salah satu bukti apa yang sudah dikerjakan Mas Gibran. Bagaimana konektivitas Mas Gibran dengan pihak-pihak yang luar biasa, untuk membangun. Itu juga tidak bisa diabaikan. Intinya bila memang partai sebelah tidak mengakomodasi anak muda, kami di PSI siap. Dan ini pun sudah sampai ke DPP dengan tangan terbuka, membuka pintu dan hati menerima calon pemimpin muda gabung PSI,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya