SOLOPOS.COM - Warga Tegalsari, Karangpandan, Karanganyar, dilarikan ke rumah sakit setelah disengat tawon bawak, pada Sabtu (18/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiga warga Tegalsari, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, disengat tawon saat mencari rumput di alas desa setempat pada Sabtu (18/3/2023).

Sengatan tawon ini membuat ketiganya harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit (RS). Mereka mengeluhkan tubuh panas dan pusing seusai disengat tawon.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, tiga warga Tegalsari, masing-masing Pon, 55, Lasi, 50 dan Padi, 65, tengah mencari rumput di sekitar alas desanya. Saat hendak pulang dengan masih memikul karung berisi rumput, tiba-tiba mereka disengat tawon bawak.

Sengatan tawon tersebut memancing tawon lainnya hingga menyerang mereka. Dua orang berhasil melarikan diri dan meminta pertolongan. Sementara satu orang lari hingga masuk ke kedung di sekitar lokasi.

“Dua orang itu lari teriak minta tolong. Saya dengar langsung menolong. Dan ternyata ada satu orang lagi yang sudah nyebur kedung,” kata saksi mata, Itok, kepada Solopos.com.

serangan tawon
Warga tengah memberikan pertolongan kepada korban sengatan tawon di Tegalsari, Karangpandan, Karanganyar pada Sabtu (18/3/2023). (Istimewa)

Dia lantas meminta pertolongan warga lainnya dan membawa korban ke rumah sakit untuk ditangani. “Tadi ada tawon yang kebawa sampai ke rumah sakit. Katanya panas makanya sampai ada yang masuk ke kedung,” katanya.

Jenis tawon yang menyerang mereka adalah tawon bawak. Tawon tersebut dikenal memiliki sengatan yang membahayakan.

serangan tawon
Tawon bawak yang menyengat warga. (Istimewa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya