SOLOPOS.COM - Truk Boks pengangkut es batu kristal terbalik setelah diseruduk tronton dan menabrak warung di Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (26/8/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Truk boks mengangkut es batu kristal menabrak warung makan hingga terguling di jalan raya Solo-Sragen tepatnya di Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar pada Sabtu (26/8/2023) pagi. Kecelakaan ini terjadi setelah truk boks itu lebih dulu diseruduk truk tronton karena sopir diduga mengantuk. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, namun ratusan butir es kristal tercecer ke jalan raya.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mewakili Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekira pukul 05.15 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk tronton bernopol S 9187 UH itu dikemudikan Pristia Ristiawan, 30, warga Blora. Ia melaju dari utara (Sragen) menuju selatan (Solo). Dari arah yang sama juga melaju kendaraan truk Boks pengangkut es batu bernopol AD 1347 RD yang dikemudikan Darmono, 52, warga Delanggu, Klaten.

“Saat itu posisi truk boks berada di depan truk tronton,” kata Aliet kepada Solopos.com.

kecelakaan karanganyar
Kondisi truk tronton yang menyeruduk truk boks. (Istimewa)

Jelak tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba truk tronton menyeruduk bagian belakang truk bok. Kondisi ini membuat truk boks melaju oleng dan menabrak warung makan di pinggir jalan dan terbalik.

“Tidak ada korban. Warung kondisi kosong,” kata dia.

Kerugian akibat kecelakaan lalu lintas ini mencapai Rp50 juta. Kasatlantas mengatakan kecelakaan lalu lintas diduga terjadi karena sopir truk tronton mengantuk.

Kasatlantas mengimbau bagi pengendara untuk berhenti dan beristirahat jika mengantuk. Jangan memaksakan melajukan kendaraan dalam kondisi mengantuk karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya