SOLOPOS.COM - Tampilan tangkapan kamera CCTV Dishub Karanganyar di Alun-alun. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar memiliki 13 kamera closed circuit television (CCTV) yang tersebar di sejumlah lokasi. Asyiknya, pantauan kamera CCTV ini ternyata bisa juga diakses warga secara realtime atau langsung dari mana pun. Dengan begitu, warga bisa mengetahui kondisi wilayah yang berada dalam jangkauan kamera CCTV tersebut.

Keberadaan kamera CCTV itu sangat membantu, terutama bagi Dishub, untuk memantau lokasi dan arus lalu lintas tanpa perlu berada di lokasi secara langsung. Kamera CCTV itu juga merekam kejadian yang ada di lokasi pantauan yang bisa dijadikan sumber informasi awal jika terjadi tindak pidana atau kecelakaan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berikut ini lokasi sebaran 13 kamera CCTV tersebut:

  1. Depan Kodim Karanganyar
  2. Plasa Alun-alun (arah utara)
  3. Simpang Papahan Timur
  4. Simpang Siwaluh
  5. Simpang Polres Karanganyar
  6. Pojok Setda arah Masjid Agung
  7. Pojok Setda arah Alun-alun
  8. Depan Setda
  9. Pojok Setda Timur
  10. Taman Pancasila arah Lalung
  11. Simpang Bejen Barat
  12. Simpang Colomadu Timur
  13. Simpang Karangpandan Utara

Baca Juga: Terekam CCTV, Ibu Muda Curi Uang Kotak Infak untuk Beli Susu Anak

Semua kamera CCTV tersebut berfungsi dengan baik kecuali satu, yakni di Taman Pancasila arah Lalung. Dalam situs Dishub Karanganyar disebutkan statusnya rusak.

Jika Anda ingin melihat pantauan kamera CCTV Dishub Karanganyar tersebut, bisa diakses di https://gishub.karanganyarkab.go.id/cctv/datav, atau silakan klik di sini.

Anda bisa langsung memilih citra kamera CCTV yang ingin ditampilkan dengan mengklik tombol kamera yang tersedia di setiap pilihan. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya