SOLOPOS.COM - Proyek viaduk Gilingan mundur dari jadwal yang seharusnya bisa dibuka pada 27 Mei menjadi akhir Juni 2023. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO —Wacana terkait penyelesaian proyek Viaduk Gilingan yang mundur semakin jelas. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad, mengatakan pelaksana proyek viaduk meminta agar pembukaan jalan di viaduk atau Jl A. Yani ruas simpang empat Ngemplak hingga simpang tiga Gilingan diundur pada akhir Juni 2023.

“Ini dari pelaksana pas rapat evaluasi minta mundur akhir Juni, makanya ini masih terus dibahas,” ucap dia kepada Solopos.com, Kamis (25/5/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Taufiq mengaku, saat ini pihak Dishub Solo sedang membahas terkait kemungkinan mundurnya proyek Viaduk Gilingan. Sementara saat ini, Dishub Solo tetap mendorong agar proyek Viaduk Gilingan bisa segera rampung sesuai jadwal.

“Iya kalo dari kita segera karena ini terkait dengan penutupan yang Simpang Joglo,” ungkap dia.

Menurut Taufiq, mundurnya jadwal pembukaan Viaduk Gilingan dapat berimbas pada penutupan Simpang Joglo.

Sebelumnya, Taufiq mensyaratkan penutupan total di Simpang Joglo harus dilakukan setelah Viaduk Gilingan dibuka.

“Kami akan menyetujui itu [penutupan total Simpang Joglo] ketika Viaduk Gilingan sudah dibuka, kalau Viaduk Gilingan belum dibuka, ya kami tidak akan mengizinkan,” ucap dia saat ditemui wartawan di kantor dinas, pada Rabu (3/5/2023).

Taufiq menegaskan Viaduk Gilingan harus dibuka terlebih dahulu sebelum akses di Simpang Joglo ditutup total. Menurutnya, Viaduk Gilingan adalah salah satu alternatif jalan yang akan digunakan saat Simpang Joglo ditutup.

Sebelumnya, viaduk Gilingan akan dibuka pada Sabtu (27/5/2023) setelah selama lebih dari tiga bulan ditutup karena ada proyek viaduk Gilingan yang menjadi satu rangkaian proyek elevated rail Balapan-Stasiun Kadipiro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya