SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Sri Baskoro memastikan akan menutup atau mengalihkan arus lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui peserta Solo Batik Carnival (SBC) 2011 di 41 titik ruas jalan. Pihaknya juga telah menyiapkan sekitar 19 tempat sebagai area parkir yang bisa digunakan masyarakat saat menyaksikan pawai dan pertunjukan tersebut. Sementara dari sisi personel pengatur lalu lintas, pihaknya akan mengerahkan 125 personel Dishub.

“Untuk pengaturan lalu lintas selama penyelenggaraan SBC 2011 tersebut, kami akan mengerahkan sebanyak 125 personel di sepanjang Jl Slamet Riyadi, mulai dari kawasan Purwosari hingga Gladak,” papar Baskoro. Meskipun area parkir sudah disiapkan, Baskoro mengimbau agar masyarakat menggunakan angkutan umum dibandingkan kendaraan pribadi. Menurutnya, selama penyelenggaraan acara akbar tahunan tersebut berlangsung, masyarakat tetap bisa mengakses berbagai jenis angkutan umum yang menuju Jl Slamet Riyadi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Sehingga kami mengimbau agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain juga karena keterbatasan area parkir yang bisa digunakan meskipun sudah ada beberapa tempat yang kami siapkan untuk itu,” kata Baskoro.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Sri Kadarwati mengatakan siap mengerahkan sekitar 50 personel untuk mendukung pengamanan selam penyelenggaraan event tersebut. Pengamanan, lanjut dia, tersebar di beberapa titik di sepanjang rute SBC 2011. “Beberapa personel kami akan mulai mensterilkan jembatan di depan kawasan Sriwedari sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Kadarwati.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya