SOLOPOS.COM - Dishub Solo menyiapkan shuttle bus untuk pengunjung Masjid Sheikh Zayed. (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menyediakan shuttle bus bagi pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed. Layanan itu tersedia di Pura Mangkunegaran dan Terminal Tirtonadi.

Kepala Dishub Kota Solo, Taufiq Muhammad, menjelaskan Dishub Solo menyediakan dua unit bus di Pura Mangkunegaran dan dua unit bus di Terminal Tirtonadi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami Dishub diminta menyediakan shuttle bus. Untuk jadwalnya belum ya. Bus-bus nanti tidak memungkinkan di masjid jadi diarahkan ke Pura Mangkunegaran dan Terminal Tirtonadi,” kata dia ditemui wartawan di Stadion Mini Cengklik, Solo, Jumat (24/2/2023).

Dia mengatakan Dishub Solo melakukan gladi bersih untuk rencana pembukaan perdana Masjid Raya Sheikh Zayed yang rencananya dihadiri Presiden Jokowi, Selasa (28/2/2023). Sedangkan pembukaan untuk umum pada Rabu (1/3/2023).

Taufiq mengatakan kapasitas parkir Masjid Raya Sheikh Zayed hanya bisa menampung delapan bus dan 40 kendaraan roda empat.

Adapun Dishub Kota Solo mengusulkan tarif shuttle bus Rp4.000 pergi pulang setiap penumpang. Nantinya ada evaluasi lagi tentang layanan shuttle bus.

Dia mengatakan waktu tempuh Terminal Tirtonadi ke Pura Mangkunegaran 5 menit, namun adanya penutupan Viaduk Gilingan waktu tempuhnya lebih lama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya