SOLOPOS.COM - Para anggota komunitas Vespa bersiap mengikuti SRC 2023 berkumpul di GOR Diponegoro Sragen, Jumat (19/5/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 1.200 rider yang tergabung dalam 50 komunitas motor se-Kabupaten Sragen mengikuti Safety Riding Community (SRC) 2023, Jumat (19/5/2023). Ini merupakan kegiatan yang kali pertama digelar di Bumi Sukowati sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi ke-277 Kabupaten Sragen.

Dalam SRC 2023 ini, para peserta akan berkonvoi sejauh hampir 30 km. Mereka berkumpul di GOR Diponegoro Sragen sebagai lokasi start. Di lokasi itu mereka mendaftarkan ulang dan mengambil kupon. Mereka berkumpul mulai pukul 13.00 WIB. Pemberangkatan dilepas oleh Bupati Sragen pada pukul 14.00 WIB dengan finis di nDayu Park Sragen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penyelenggara Safety Riding Community 2023 adalah Dinas Perhubungan Sragen. Anggota Panitia SRC 2023, Faqih Wijaya, mengatakan selain dari komunitas motor, banyak juga warga yang ikut jadi peserta peserta SRC 2023. Komunitas yang ikut bergabung di antaranya dari para pencinta Vespa dan skuter. Jumlah mereka sampai 130 orang.

“Setiap peserta yang mendaftar dapat kupon. Hingga sebelum pemberangkatan pendaftaran sudah ditutup karena kuota penuh. Kupon nanti diundi di nDayu Park dengan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio dan hadiah hiburan lainnya. Total hadiah mencapai puluhan juta rupiah,” kata Faqih.

Ini membenarkan SRC ini baru kali pertama diadakan di Sragen karena adanya permintaan ke Bupati untuk mewadahi komunitas. Kalau tahun ini sukses, kata dia, tahun depan diadakan lagi yang lebih meriah.

Salah satu peserta, Arif, nyaris tidak bisa ikut karena penuh saat mendaftar kuota sudah penuh. Arif harus bergabung dengan komunitas ambulans agar dapat ikut dalam kegiatan itu. Dia mengatakan rutenya cukup jauh, dari GOR ke Pilangsari, Bantar, Ngarum, Sambirejo, Kedawung, Dulang, Waduk Gombong, dan finis di nDayu Park. “Kalau perjalanan 30 km per jam, maka satu jam sampai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya